Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Ramadan

Opick Gandeng Rhana Haura Luncurkan Album Religi

Kamis, 10 Maret 2022 22:08 WIB
Penyanyi religi Opick bersama penyanyi remaja Rhana Haura. (Foto: Istimewa)
Penyanyi religi Opick bersama penyanyi remaja Rhana Haura. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap jelang bulan Ramadan industri musik Indonesia bakal dijejali musik bernuansa religi penyanyi remaja Rhana Haura mendapat kesempatan istimewa dari komposer yang juga ulama kenamaan, Opick.

Pelantun lagu Tombo Ati itu menciptakan lima lagu untuk dinyanyikan Rhana yang dikemas dalam sebuah mini album bertajuk Album Cinta Rhana Haura.

"Mengingat Rhana sang penyanyi masih berusia remaja, cinta di dalam lagu-lagu ini bukan cinta-cintaan antara cewek dan cowok tapi lebih bersifat universal, terutama cinta kepada Allah atau kepada Rasulullah," kata Hendri B. Putra, produser melalui pesan tertulisnya, Kamis (10/3).

Itulah sebabnya launching atau peluncuran mini album ini dilakukan saat memasuki Ramadan.

"Ini kesempatan langka di mana seorang Haji Opick yang sudah punya nama besar, berkenan memberikan lagu ciptaannya dinyanyikan oleh seorang penyanyi remaja yang masih tergolong pendatang baru. Alhamdulillah banget," kata Hendri lagi.

Baca juga : Sambut Ramadan, ASTON Bogor Hotel & Resort Bogor Hadirkan Iftar Dinner Buffet

Opick yang bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus merasa senang ada anak berusia remaja seperti Rhana Haura yang berkomitmen menyanyikan lagu-lagu bernafaskan cinta kepada Allah, kepada alam, kepada ibu, kepada sahabat dan kepada lingkungan.

Menurut Hendri, bukan hal mudah meyakinkan Opick untuk mau menciptakan lagu buat Rhana. "Prosesnya lumayan panjang, apalagi kita tau sendiri jadwal Bang Haji Opick padatnya bukan main, baik sebagai musisi maupun sebagai ulama yang tak henti berdakwah di seluruh Indonesia, dan bahkan sampai ke luar negeri ke beberapa negara" ungkapnya.

Rhana sendiri merasa beruntung dan senang bisa menyanyikan lagu-lagu ciptaan Opick yang menurutnya sangat ia kagumi. "Rasanya kayak mimpi," kata Rhana.

Makanya dara manis yang tanggal 28 Maret nanti genap berusia 14 tahun itu tidak mengeluh sedikit pun ketika harus berulangkali mengikuti sesi tes vokal, latihan dan rekaman di studio Opick, bahkan pernah sampai jam dua dini hari.

"Banyak sekali pengalaman yang Rhana dapatkan dari Pak Haji Opick, terutama cara menggembleng Rhana agar mendapatkan hasil maksimal dalam rekaman," ucap Rhana yang saat ini duduk di bangku kelas II SMP Yaskorbi, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca juga : Armin Tan Siap Tanggung Biaya Pendidikan Anak Almarhum Heru Tito

Lima lagu ciptaan Opick dalam Album Cinta Rhana Haura masing-masing berjudul Shalawat, Cinta Allah, Sayang, Ibu, dan Sahabat. Jelang peluncuran album itu, Hendri selaku produser telah melakukan shooting video klip untuk tiga lagu pertama, Shalawat, Cinta Allah, dan Sayang.

Hendri memberikan sedikit bocoran terkait momentum peluncuran album ini, "Yang utama pastinya untuk menyambut Ramadan, berikutnya momentum dalam rangka milad hari ulang tahun yaitu milad Rhana pada tanggal 28 Maret, dan milad Bang Haji Opick tanggal 16 Maret," tuturnya.

Rhana Haura dalam usia menginjak 14 tahun, merupakan artis multitalenta Indonesia. Sejak usia enam tahun, anak ke-3 dari pasangan H. Hendri B. Putra dan Hj. Suharni ini sudah diperkenalkan kedua orangtuanya pada dunia modeling.

Hingga kini puluhan piala dikoleksi Rhana dari berbagai event kontes model, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Tahun 2019, Rhana menyabet dua gelar juara dalam event Model of Weaving Archipelago kategori Batik dan Traditional Fashion dalam rangkaian kegiatan Singapore Expo.

Sebelumnya, Rhana juga mengoleksi tropi Juara II Putri Bunga Asia Pasifik. Seiring dengan aktivitasnya sebagai model, Rhana lalu mengembangkan langkahnya ke dunia akting. Dia tercatat bermain di layar lebar, FTV serial Anak Negeriku, dan beberapa Series yang ditayangkan di platform berbayar GenFlix.

Baca juga : Kurangi Sampah, Sociolla dan Sukin Luncurkan Recycle Station

Dalam bidang tarik suara, sejak usia 10 tahun, di sela-sela kesibukannya wara-wiri di pentas cat walk dan kegiatan shootingnya, Rhana terus melatih vokalnya di salah satu tempat les vokal ternama di Jakarta. Sesekali, dia juga mulai manggung pada event kontes modeling, dan acara-acara lainnya.

Kemampuan menyanyi Rhana makin terlihat ketika diberi kesempatan menjadi vokalis untuk lagu-lagu yang dijadikan Original Sound Track (OST) dari film Web Series yang ikut dibintanginya bersama artis-artis papan atas.

OST dan film Web Series tersebut adalah "Untukmu Ku Bertasbih” OST untuk film “Diaku Imamku” bersama Yukikato dan Doncoates, “Duniamu & Duniaku” OST untuk film “Kacamata Lani” (Yuriko Angeline, Ajil Ditto), “Takdir Jiwa” OST untuk film DevNay (Marecell Darwin, Vivi Novika), “Kembali Bersama” OST untuk film “My Seweet Doctor” (Afifah Ifah’nda, Bryan Andrew) dan “Ku Bisa Apa” OST untuk film MyFussyBoss(Kiki Farel, Steffi Zamora).

Rhana juga telah mengeluarkan sejumlah lagu dalam bentuk single, yaitu “Aku Yakin Bisa” (Austus 2021), “Ibu” (Desember 2021), dan “Piwales Angkoro” (Januari 2022). [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.