Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mowilex kembali Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Langkat

Jumat, 18 Maret 2022 20:10 WIB
Mowilex kembali Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Langkat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Mowilex Indonesia (Mowilex) kembali melanjutkan penanaman pohon mangrove bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) khususnya Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sumatera, kali ini menggandeng Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Pasar Rawa, Langkat, Sumatera Utara (10/03).

CEO Mowilex, Niko Safavi dalam keterangannya kepada media mengatakan Penanaman bibit pohon sebanyak 10.000 ini merupakan rangkaian program lanjutan dari Ulang Tahun Mowilex, yang pada tahun 2022 ini genap berusia 52 tahun. Terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pengembangan praktik ramah lingkungan sejak hari pertama beroperasi (1970), menjadi yang pertama memproduksi cat berbasis air di Indonesia dan perusahaan cat Indonesia pertama yang memiliki sertifikat CarbonNeutral.

Baca juga : Widy Vierratale, Ditegur Manajemen Akibat Masih Lajang

“Berawal dari inisiasi para pegawai, kami terus berkomitmen untuk melakukan penanaman Mangrove, Langkat merupakan tempat ketiga kami melakukan penanaman, tentunya program ini seiring dengan program keberlanjutan Mowilex yang salah satu pilarnya termasuk menjaga lingkungan. Kami turut berkontribusi juga dalam penghijauan pada hutan Rimba Raya yang menjadi rumah bagi ratusan Orang Utan di Kalimantan, serta berkomitmen bersama Konservasi Indonesia dan Pemerintah Sumbawa untuk melindungi habitat Hiu Paus di Teluk Saleh, upaya ini kami lakukan agar alam Indonesia tetap terjaga kelestariannya.”, ujar Niko Safavi.

Inisiatif ini tentu saja disambut dengan baik oleh Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, yang kemudian merekomendasikan LPHD Pasar Rawa di Langkat untuk melakukan penanaman mangrove yang dikelola oleh masyarakat Langkat. Ketua LPHD Pasar Rawa, Rudy Irwansyah menyampaikan bahwa, “Kami sangat gembira atas sumbangan 10.000 bibit mangrove, dengan semangat yang sama untuk melestarikan lingkungan, kami sangat senang bisa bermitra dengan Mowilex dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah mereka lakukan dari tahun ke tahun. Kami bangga bisa jadi bagian di dalamnya.”

Baca juga : 2022, Anies Siapkan 100 Bus Listrik Beroperasi Di Jakarta

Pada kesempatan ini, hadir Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian LHK Dr. Bambang Supriyanto. Ungkapan apresiasi disampaikan kepada masyarakat, pemerintah daerah, PT. Mowilex dan LPHD Pasar Rawa atas kolaborasi kegiatan rehabilitasi mangrove di areal persetujuan pengelolaan Perhutanan Sosial. Inisiatif positif ini akan memberikan dampak bagi perbaikan lingkungan, hutan lestari dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Acara penanaman tersebut, dihadiri juga oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin yang menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan peran serta dunia usaha melalui Corporate social Responsibility (CSR) dari PT Mowilex Indonesia untuk menjaga lingkungan pesisir. Afandin juga menegaskan pemerintah terus berkomitmen memberikan perhatian pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Adapun program penanaman yang dilakukan Mowilex tersebut, dapat diikuti juga oleh para khalayak yang antusias menjaga lingkungan, program penanaman ini dapat diakses secara daring melalui menu “Bantu Kami Menanam” dan setiap yang berpartisipasi akan mendapatkan sertifikat sebagai ‘orang tua asuh’ dalam program penanaman Mowilex.

Baca juga : Mengenal Hari Tanpa Bayangan

“Kami percaya bahwa apa yang kami tanam hari ini, tentunya ini adalah warisan lingkungan untuk anak cucu kita dikemudian hari.” ujar Anna Yesito Wibowo, Chief Marketing Officer Mowilex.

Anna menambahkan bahwa alasan Mowilex fokus untuk menanam bibit mangrove adalah Mangrove merupakan salah satu tanaman yang dapat menyerap karbon 5-10x lebih banyak dibandingkan pepohonan tropis lainnya. Mangrove juga mampu menahan arus laut yang dapat mengikis daratan pantai, pohon mangrove memiliki buah yang mampu diolah menjadi berbagai bahan makanan yang dapat menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.