Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Film "New Cool" Tampilkan Tempat Wisata Menarik di Istanbul

Jumat, 25 Maret 2022 16:58 WIB
Film ”New Cool” Tampilkan Tempat Wisata Menarik di Istanbul

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada tahun 2021, Istanbul terpilih sebagai salah satu kota terbaik dunia menurut survei pembaca dari berbagai publikasi terkemuka; bahkan, Istanbul secara konsisten menempati peringkat di kategori ‘top destination’ menurut survei dan 'best list' yang diterbitkan di media internasional. Dalam tiga film baru tersebut yang berfokus pada seni, hidangan, dan pengalaman berbelanja di kota metropolitan, Istanbul diperkenalkan ke khalayak yang lebih luas lagi.

Dalam keterangan tertulisnya pada media, dengan judul “Taste in Istanbul is the New Cool”, “Shopping in Istanbul is the New Cool” dan “Art in Istanbul is the New Cool”, film-film ini menyoroti kota yang dinamis dan beragam sebagai tujuan populer yang menghadirkan pengalaman bervariasi, baik untuk wisatawan jangka pendek maupun jangka panjang. Tayangan ini akan disiarkan di TV dan saluran digital di 178 negara.

Baca juga : Jokowi Resmikan Taman Wisata Dan Kuliner Di Kota Kupang

Art in İstanbul is the New Cool: Sejarah yang Berlimpah, Aneka Ragam Seni dan Acara Budaya Wisatawan dimanjakan dengan petualangan yang berbeda di hampir setiap distrik, Istanbul adalah kota yang penuh harta karun dengan bangunan bersejarah – warisan sejarah kota masa lalu – serta seni dan budaya yang terus berkembang. “Art in İstanbul is the New Cool” didedikasikan untuk sejarah kota yang unik, merujuk pada Hagia Sophia, yang dianggap sebagai 'Keajaiban Dunia Kedelapan'.

Film ini juga menyoroti Pusat Kebudayaan Atatürk, yang dibuka kembali tahun lalu dengan bangunan baru, bersama dengan museum seni modern dan kontemporer seperti Istanbul Modern dan Santral Istanbul. Selain itu, 'kota yang tidak pernah tidur' ini menampilkan kaleidoskop acara seni dan budaya yang lengkap sepanjang tahun seperti pameran seni kontemporer Istanbul dan Festival Beyoğlu Culture Route. Taste in İstanbul is the New Cool: Berbagai Cita Rasa di Setiap Sudut Jalan Hidangan Istanbul selalu sangat dinanti-nantikan.

Baca juga : MH Expo 2022 Tampilkan Berbagai Pelayanan Kesehatan Berkualitas Dunia

Dipengaruhi oleh warisan banyak peradaban yang membentuk kota ini, hidangan Istanbul menjadi salah satu alasan tepat untuk menjelajahi kota. “Taste in Istanbul is the New Cool” menyoroti beragam hidangan tradisi kota ini, yang mencerminkan perpaduan cita rasa Eropa dan Asia. Film dibuka dengan sarapan tradisional Turki dan teh Turki dalam cangkir berbentuk tulip yang disajikan di restoran dan kafe populer, diantaranya menyajikan pemandangan Maiden Tower. Menuju makan malam, meze yang lezat disajikan di restoran yang menghadap ke selat Bosphorus.

Film ini juga menyoroti makanan penutup seperti baklava dan güllaç yang terkenal di dunia, makanan penutup tradisional Turki yang disiapkan dengan tepung jagung, air mawar, susu dan gula, bersama dengan kopi Turki dan Turkish delight¬¬, camilan khas Turki. Hidangan lezat seperti köfte (bakso), kebab dan döner ditampilkan, begitu pula pedagang kaki lima yang menjual simit – roti Turki yang populer.

Baca juga : Masjid At Thohir Jadi Ikon Baru Destinasi Wisata Religi Di Indonesia

Tidak hanya itu, tempat makan mewah yang tak terhitung jumlahnya di kota ini dengan pilihan masakan internasional juga ditampilkan. Tidak diragukan lagi bahwa Istanbul menjanjikan pengalaman kuliner yang tak akan terlupakan. Shopping in İstanbul is the New Cool: Istanbul sebagai Pusat Belanja Global Sebagai kota terbesar dan paling berkembang di Turki, Istanbul unggul dalam memberikan pengalaman belanja beraneka ragam mulai dari bazaar bersejarah, toko ritel, hingga butik mewah. Grand Bazaar, salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di bangunan indoor tertua di dunia. Tidak ketinggalan, merek internasional dan terkenal di dunia dapat ditemukan di Taksim dan Nişantaşı, dua distrik perbelanjaan paling ramai di kota ini. Selain itu, komplek perbelanjaan dan hiburan juga tersebar luas di seluruh kota. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.