Dark/Light Mode

MY BABY Minyak Telon Plus Lavender Berikan Solusi Agar Sikecik Tenang

Kamis, 31 Maret 2022 20:50 WIB
MY BABY Minyak Telon Plus Lavender Berikan Solusi Agar Sikecik Tenang

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai hal terkait kesehatan dan kenyamanan si kecil, dapat menjadi pemicu kecemasan ibu, apalagi ketika si kecil rewel. Kekhawatiran ibu tak pelak berubah menjadi rasa frustasi atau stress, karena tidak mengerti apa yang harus dilakukan untuk menenangkan si kecil. Memahami hal tersebut, hari ini (31/3) MY BABY berbagi informasi tentang pentingnya menenangkan si kecil serta cara tepat yang dapat ibu lakukan, sekaligus menandai peluncuran MY BABY Minyak Telon Plus Lavender 8 Jam.

Director Brand Portofolio Strategy & Innovation Cosmetics & Consumers MY BABY, Dahlia Yolanda mengatakan, Banyak ibu harus menghadapi si kecil yang sering menangis di bulan-bulan awal kehidupannya, bahkan untuk sebab yang tidak ibu pahami. ‘Apa yang salah dengan si kecil?’, ‘Apa yang harus saya lakukan?’, ‘Apakah yang saya lakukan sudah benar?’, kerap menjadi pertanyaan yang muncul di benak ibu. Karenanya MY BABY ahlinya minyak telon di Indonesia, menghadirkan MY BABY Minyak Telon Plus Lavender 8 Jam yang bisa menjadi salah satu bentuk dukungan agar ibu tidak merasa sendirian menghadapi kerewelan si kecil, sehingga mampu mengurangi kecemasan yang ia hadapi dan kembali terkoneksi dengan si kecil dengan lebih tenang.

Baca juga : UMKM Binaan PLN Siap Meriahkan Gelaran MotoGP Di Sirkuit Mandalika

"MY BABY tak hanya menyediakan rangkaian produk berkualitas yang lengkap untuk merawat si kecil, namun juga turut memperhatikan permasalahan yang ibu alami di setiap waktunya”, ujar Dahlia.

“Normalnya, si kecil menangis ketika mereka lapar, lelah, tidak nyaman, atau sakit. Terkadang mereka menangis karena butuh perhatian dan kasih sayang dari ibu. Balita atau anak yang lebih besar mungkin juga menangis karena frustrasi, sedih, atau marah. Menangis, merupakan satu-satunya perangkat komunikasi yang si kecil miliki untuk meminta pertolongan, sekaligus membantunya melepaskan ketegangan yang ia rasakan, terutama jika si kecil belum bisa berbicara”, jelas dr. Yudhi Gejali, dokter sekaligus penekun akupunktur pediatrik (Shonihari).

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Layanan, BSI Resmikan Call Site Semarang

Menurutnya, Jika si kecil dibiarkan menangis kejer, dapat memungkinkan terjadinya perubahan fisiologis pada tubuh si kecil, seperti: meningkatnya denyut jantung, tekanan darah, dan sel darah putih; menurunnya kadar oksigen menghabiskan cadangan energi; juga mengaktifkan respon stress dengan peningkatan kadar kortisol. Bahkan apabila si kecil menangis berkepanjangan, dapat menyebabkan aerophagia /menelan udara yang dapat menyebabkan rasa sakit dan masalah dengan pencernaan.

“Si kecil akan merasa rileks dan tertidur dengan mudah sehabis ia melepaskan stres dengan menangis dan ditenangkan oleh ibu dengan mengoleskan minyak dengan aroma lavender, terlebih jika dioleskan di beberapa titik di tubuh si kecil, seperti pada lengan, punggung, dan dada untuk mengurangi kerewelannya. Bisa juga disertai dengan tekanan lembut pada bagian telinga, di antara alis, telapak kaki, serta perut untuk mengatasi kolik”, tambah dr. Yudhi.

Baca juga : Jadwal Pemilu Sudah Ditetapkan, Berkarya Getol Gelar Bimtek IT

Menyambung penjelasan dr. Yudhi, MY BABY sebagai ahlinya minyak telon yang sudah dipercaya 7 dari 10 ibu di Indonesia dan menjadi pemimpin no. 1 di Indonesia, maka MY BABY terus berinovasi menghadirkan kebaikan lavender dalam varian terbaru MY BABY Minyak Telon Plus Lavender 8 Jam yang melengkapi rangkaian produk perawatan bayi MY BABY khususnya di segmen Baby Telon Oil, dengan keistimewaan memiliki keharuman lavender yang menenangkan sehingga mampu membantu si kecil tidur lelap. Paduan bahan alam lavender, geranium, dan eucalyptus sudah teruji oleh lembaga terakreditasi yang diakui BPOM, mampu melindungi si kecil dari gigitan nyamuk selama 8 jam. Selain itu, MY BABY Minyak Telon Plus Lavender sekaligus mampu memberikan kehangatan pada tubuh si kecil, serta dapat membantu meredakan perut kembung, pungkas Dahlia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.