Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas Layanan, BSI Resmikan Call Site Semarang

Senin, 7 Februari 2022 18:59 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan BSI Call site Semarang, sebagai upaya berkelanjutan meningkatkan kualitas layanan serta peningkatan accessibility call bagi nasabah.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii menjelaskan, BSI Call site Semarang didirikan sebagai komitmen perseroan dalam hal implementasi Business Continuity Plan dan antisipasi force majeur.

Menurutnya, dengan adanya BSI Call site Semarang semakin melengkapi infrastruktur BSI Call Site yang telah dimiliki di area Jabodetabek.

Baca juga : Pemerintah Tingkatkan Kesiapan Hadapi Lonjakan Kasus Omicron

Adanya penambahan BSI Call site Semarang menurut Syafii, akan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses produk dan layanan serta berinteraksi melalui call centre BSI 14040 di mana pun dan kapan pun secara real time.

"Ini juga seiring dengan kesiapan Bank Syariah Indonesia untuk fokus ke pengembangan digital. Mulai dari transaksi sederhana yang bisa dilakukan di e-channel BSI Mobile, ATM, BSI Net dan CMS untuk layanan nasabah korporat,” ujarnya dalam peresmian fasilitas tersebut yang dilakukan secara virtual, Senin (7/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran fasilitas tersebut tak terlepas dari langkah adaptif BSI yang melihat perubahan perilaku masyarakat di era digital yang serba dinamis.

Baca juga : Capres 2024 Kudu Perhatikan Kelautan Dan Perikanan, Cak Imin Dinilai Penuhi Kriterianya

Sehingga harus diimbangi dengan percepatan inovasi layanan oleh BSI. Hal ini pun dilakukan BSI dalam hal percepatan dan peningkatan kompetensi staff call centre sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

SEVP Operation Wahyu Avianto mengatakan, mengatakan BSI Call Centre siap menerima incoming call sebanyak 4500 call/hari dengan lebih dari 200 staff call centre yang siap melayani nasabah mulai dari informasi rekening, produk dan layanan, lokasi ATM, kantor cabang serta informasi promo yang sedang berjalan, serta penerimaan pengaduan nasabah.

“Sehingga melalui BSI Call site Semarang ini akan mempercepat proses layanan bagi masyarakat yang mengakses BSI melalui call centre,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.