Dark/Light Mode

Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Lebih Mencengkeram Di Jalan Dan Tahan Lama

Selasa, 5 April 2022 23:48 WIB
Michelin Pilot Sport 5, ban berkinerja tinggi dan ditujukan bagi kendaraan sports dan sedan berperforma tinggi. (Foto Dok RM.id)
Michelin Pilot Sport 5, ban berkinerja tinggi dan ditujukan bagi kendaraan sports dan sedan berperforma tinggi. (Foto Dok RM.id)

 Sebelumnya 
Michelin Pilot Sport 5 menawarkan kontrol maksimum melalui traksi dan performa pengereman optimal di kondisi jalan yang basah maupun kering. Hal ini dicapai dengan teknologi ban Michelin: Dual Sport Tread Design. Yakni desain tapak di kedua sisi yang diadaptasi dari ban motorsport.

Bagian dalam ban dirancang untuk memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi sehingga daya cengkram pada kondisi jalan basah lebih kuat. Sedangkan sisi luar ban dilengkapi dengan desain rigid blocks untuk daya cengkram yang lebih baik dalam kondisi jalan kering.

Baca juga : Bayer Luncurkan Redoxon Kids untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

Di samping itu, pola Groove Clear pada sisi-sisi tapak ban yang memanjang dan lebar, dirancang agar bisa mengevakuasi air secara efisien. Masa pakai ban mendukung jarak tempuh yang lebih jauh.

Pengalaman berkemudi secara lincah dengan presisi optimal ini bisa didapatkan berkat teknologi Dynamic Response yang dilengkapi dengan sabuk hibrida Aramid dan Nilon. Michelin juga memasukkan teknologi baru yaitu MaxTouch Construction™.

Baca juga : Djailani Siap Menangkan Demokrat Di Maluku Tengah

Teknologi tersebut berfungsi memaksimalkan kontak area tapak dengan jalanan, sehingga mendistribusikan daya akselerasi, pengereman, dan menikung secara merata. Hasilnya adalah jarak tempuh yang lebih panjang dan tidak ada sisi ban yang aus lebih cepat.

Seperti pendahulunya, Michelin Pilot Sport 5 digunakan pada jenis-jenis kendaraan seperti sedan premium, hot hatch, kendaraan sports atau roadsters, maupun kendaraan modifikasi yang menginginkan tampilan lebih sporty, elegan dan performa yang dapat diandalkan dengan jarak tempuh lebih jauh. Untuk pasar Indonesia, Pilot Sport 5 tersedia dalam 26 dimensi dengan ukuran 17, 18, dan 19 inci.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.