Dark/Light Mode

Diuji Kelayakan Oleh AHY

Djailani Siap Menangkan Demokrat Di Maluku Tengah

Kamis, 24 Maret 2022 21:50 WIB
Anggota DPRD dua periode Maluku Tengah Djailani Tomagola saat uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Maluku Tengah di Gedung Centennial, Jakarta, Kamis (24/3). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD dua periode Maluku Tengah Djailani Tomagola saat uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Maluku Tengah di Gedung Centennial, Jakarta, Kamis (24/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Demokrat Djailani Tomagola menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Maluku Tengah. Diuji langsung oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Djailani optimis, bisa memenangkan partai saat Pemilu 2024.

"Tentu saya optimistis, Insya Allah Partai Demokrat menang," ujar Djailani, kepada RM.id, seusai uji kelayakan dan kepatutan di Gedung Centennial, Jakarta, Kamis (24/3).

Untuk diketahui, uji kelayakan tersebut digelar secara daring. Djailani, merupakan satu di antara 17 calon Ketua DPC Partai Demokrat Maluku Tengah.

Ujian tersebut, dipimpin langsung oleh AHY, didampingi  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron.

Anggota DPRD dua periode di Maluku Tengah ini menceritakan mendapatkan semangat berlipat seusai menjalani uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Menurutnya, sudah sepatutnya partainya menang di pesta demokrasi mendatang.

Apalagi, kata Djailani, Partai Demokrat di Maluku Tengah memiliki empat buah kursi di DPRD. Salah satunya ditempati olehnya. Menilik pesta demokrasi lalu, partai berlambang Mercy ini memiliki caleg dan kader yang militan. Ditambah peran legislator sangat berpihak kepada rakyat.

"Tentunya, jika saya menjadi Ketua DPC Maluku Tengah, maka koordinasi antar kader dan caleg semakin baik lagi," semangatnya.

Tidak hanya di Maluku Tengah, Ketua Barisan Militan Demokrat (BMD) Maluku Tengah ini juga meyakini secara nasional Partai Demokrat akan meraih sukses di Pemilu 2024. Pasalnya, partainya ini memiliki Ketum muda sekaliber AHY, yang tentu saja menjadi pilihan rakyat, terutama milenial.

Politisi asal Amahei, Maluku Tengah ini menceritakan telah menjelaskan semua kinerja dan target pencapaian ketika terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Maluku Tengah.

Harapannya, partai di bawah pimpinan Ketum AHY ini semakin besar di tengah sikapnya berkoalisi dengan rakyat.

"Mohon doanya agar semua berjalan lancar," pungkas Ketua Komisi IV DPRD Maluku Tengah yang Membidangi Kesra ini. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Berita Lainnya