Dark/Light Mode

Sosok Dibalik Career Week Series Pertama di Amerika Serikat

Kamis, 7 April 2022 12:45 WIB
Sosok Dibalik Career Week Series Pertama di Amerika Serikat

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru-baru ini, Permias (Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat), sukses menggelar Career Week Series pertama di Amerika Serikat, hal tersebut tidak bisa lepas dari sosok Michelle Kaviona Dwidjosewojo sebagai President of Permias .

“Kami berharap program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan informasi dari perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia. Di sisi lain, program ini juga membantu perusahaan tersebut untuk mendapatkan akses ke calon pemimpin masa depan Indonesia,” jelas Michelle.

Baca juga : Bersama IPA, PERMIAS Nasional Hadirkan Career Week Series Pertama di Amerika

Career Week Series ini berjalan dengan baik dan mendapatkan sambutan hangat dari para mahasiswa Indonesia. Networking session yang diselenggarakan secara online maupun offline dan diadakan di lebih dari 4 kota tersebut menarik pengunjung dengan tingkat kehadiran rata-rata 250 mahasiswa per hari dari 90 universitas. “Keberhasilan ini tentu kerja sama tim. I couldn’t do it by myself. I’m so honored to lead such an amazing team,” ujarnya.

Gadis yang mengambil studi program Double Degree, Business Economy and Communication, UCLA ini juga menjelaskan bahwa salah satu mimpinya saat menjadi Presiden Permias adalah mampu membawa organisasi ini menjadi organisasi yang menghasilkan calon pemimpin Indonesia. Career Week Series menjadi salah satu manifestasi dari mimpinya saat ini.

Baca juga : Kenaikan BBM Pertamax Tak Beratkan Masyarakat

Selain berorganisasi, Michelle juga menuai prestasi cemerlang di bidang akademis. Gadis cantik ini berhasil mempertahankan nilai IPK 4.0 selama enam semester. Michelle sendiri sebelumnya telah menjalankan peran sebagai Co-Director of Organizational Development di Permias Nasional dan Co-President di Permias Los Angeles. Michelle memenangkan lebih dari 17 surat rekomendasi dari berbagai bagian Permias selama pemilihan kandidat presiden, telah aktif menjalankan organisasi sebagai Presiden Permias sejak 2 Juli 2021 lalu.

“Di zaman sekarang, kemampuan akademik harus ditunjang dengan soft skill, seperti leadership, empati, networking yang luas agar kita terus berkembang dan memiliki keunikan pribadi,” tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.