Dark/Light Mode

Tips Tetap Sehat Selama Ramadan Ala Philips Domestic Appliances

Kamis, 7 April 2022 16:53 WIB
Tips Tetap Sehat Selama Ramadan Ala Philips Domestic Appliances

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan selalu menjadi momen spesial bagi umat Muslim di Indonesia. Menerapkan kebiasaan makan dan tidur yang sehat selama Ramadan adalah hal yang penting. Makanan saat sahur harus lengkap dan bergizi, yang praktis dan mudah disiapkan, daripada memanaskan makanan atau memesan makanan siap santap. Prinsip yang sama berlaku untuk makanan berbuka, ketika orang cenderung mengonsumsi makanan ringan dan minuman yang mengandung banyak gula.

Presiden Direktur Philips Domestic Appliances Indonesia, Danny H Hadhyan dalam keterangannya memberikan empat cara agar tetap sehat saat berpuasa (dirangkum dari berbagai sumber): 1. Tetap terhidrasi – minum 8-10 gelas air, batasi asupan kafein (kopi, teh, soda); 2. Makan secukupnya – makanan lengkap dan seimbang untuk sahur, buka puasa dan makan malam: • Sahur: makan buah segar yang mengandung air, pastikan makanan tinggi protein dan serat, rendah lemak, dan tidak terlalu manis atau asin; • Buka puasa: berbuka dengan air putih, minum jus atau makan kurma sebagai sumber gula alami, lalu menyantap makanan berat saat makan malam; 3. Tidur yang cukup – tidur lebih awal dari biasanya; coba lakukan power nap atau tidur siang selama 20 menit untuk mengembalikan energi; buatlah suasana tidur yang nyaman; terapkan pola makan yang sehat; 4. Lakukan olahraga ringan di malam hari.

Baca juga : Sambut Ramadan, MAXstream Rilis Kolak Express 3 The Series

Danny menjelaskan, Selain menjalankan ibadah, berpuasa dianggap sebagai praktik untuk hidup yang lebih sehat, selama mereka mengonsumsi makanan sehat yang seimbang, tidur yang berkualitas, dan berolahraga secara teratur. Kami memahami bahwa masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, ingin menunaikan kewajiban agama mereka selama Ramadan tanpa harus repot menyiapkan makanan yang sehat.

"Philips Domestic Appliances bertujuan untuk menghadirkan inovasi peralatan dapur dan perawatan udara untuk mendukung dan memudahkan aktivitas mereka di rumah selama Ramadan,” tutur Danny H Hadhyan.

Baca juga : Permintaan Meningkat Selama Ramadan Dan Lebaran, KKP Pastikan Stok Ikan Aman

Selain mengonsumsi nutrisi yang tepat selama bulan puasa, mendapatkan cukup tidur yang berkualitas di ruangan yang berventilasi baik – bebas dari berbagai bentuk polutan, allergen, bakteri dan virus – juga penting. “Riset menunjukkan bahwa kualitas udara dalam ruangan dapat dua hingga lima kali lebih buruk daripada kualitas udara di luar ruangan . Kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat menghirup udara bersih saat mereka salat, membaca Al-Quran, berdzikir maupun beristirahat di dalam ruangan,” lanjut Danny.

Sebagai tambahan, Seri Philips Air Purifier dilengkapi dengan AeraSense dan filtrasi tiga lapis yang terdiri dari NanoProtect HEPA, karbon aktif dan pra-filter yang dapat menyaring 99,97% partikel ultrahalus sekecil 0,003 mikron dan menghilangkan 99,9% virus dari udara . Untuk mendapatkan tidur malam atau tidur siang yang nyenyak, moda Sleep pada lampu layar diredupkan, dan alat pemurni udara tersebut akan beroperasi dengan hampir tanpa suara, untuk membantu mereka beristirahat dengan lebih baik. Berkat desainnya yang hemat energi, air purifier ini menggunakan sangat sedikit listrik, setara dengan satu bola lampu standar. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.