Dark/Light Mode

Undang Cak Nun, Sore Ini PDIP Gelar Buka Bersama Di Masjid At Taufiq

Minggu, 10 April 2022 14:39 WIB
Masjid At Taufiq yang terletak di Kompleks Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)
Masjid At Taufiq yang terletak di Kompleks Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompleks Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kini punya masjid yang megah dan representatif. Masjid ini diberi nama At Taufiq, yang merupakan “hadiah” bagi suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, almarhum Taufiq Kiemas.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menerangkan, arsitektur Masjid At Taufiq merupakan implementasi bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan. "Masjid yang kami bangun di Kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya Nusantara, yaitu arsitektur khas Minangkabau," terang putri bungsu Taufiq Kiemas ini, seperti dikutip Antara, Minggu (10/4).

Baca juga : Puan Bakal Hadiri Buka Bersama Bareng Cak Nun Di Masjid At-Taufiq

Puan melanjutkan, sore ini PDIP akan menggelar acara buka puasa dan mengaji bersama digelar di Masjid At Taufiq. Acara akan diisi Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun bersama Grup Musik Kiai Kanjeng.

Ketua DPR itu sangat gembira masjid yang ia bangun untuk mengenang sosok Taufiq Kiemas itu kini bisa menggelar acara keagamaan serta menghadirkan sosok Cak Nun.

Baca juga : Angkasa Pura I Gelar Simulasi Bencana Gempa Dan Tsunami Di Bandara YIA

"Menjadi sangat istimewa karena pada bulan yang suci penuh dengan keberkahan, Masjid At Taufiq yang desain arsitekturnya penuh dengan nuansa budaya bisa mengundang Cak Nun, satu di antara sosok agamawan sekaligus budayawan yang menjadi bandul keseimbangan Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Puan.

Rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Anggota DPP PDIP, anggota DPR dan anggota DPRD wilayah Jabodetabek akan menghadiri acara tersebut. Teknis acara akan ditangani Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.