Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BAZNAS Gelar Teras Sehat Pesantren di Puluhan Ponpes Seluruh Indonesia

Rabu, 27 April 2022 22:18 WIB
BAZNAS Gelar Teras Sehat Pesantren di Puluhan Ponpes Seluruh Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memfasilitasi mustahik untuk melakukan cek kesehatan berkala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program Teras Sehat Pesantren di 22 pondok pesantren seluruh Indonesia. Teras Sehat Pesantren merupakan program unggulan Rumah Sehat BAZNAS yang dilaksanakan selama Ramadhan 1443 H ini.

Program Teras Sehat Pesantren ini berupa edukasi tentang kesehatan saat berpuasa, pemberian paket imun serta pengobatan gratis yang dilakukan oleh Tim Rumah Sehat BAZNAS. Hal tersebut mengemuka pada acara Talkshow Zakat Mudahkan Akses Kesehatan yang dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA dan Kepala RSB Dr. Reza Ramdhoni di Jakarta, (27/4).

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, Ini Pesan Murdaya Po Untuk Atlet Golf Indonesia

"Pada Ramadhan 1443 H ini, Rumah Sehat BAZNAS melaksanakan kegiatan Teras Sehat Pesantren yang dilaksanakan di 22 Pondok Pesantren seluruh Indonesia dengan target penerima manfaat sebanyak 2.200 jiwa," ujar Saidah.

Saidah menjelaskan, kegiatan yang dilakukan yaitu penyuluhan, pengobatan, dan penyaluran paket imun bagi para Kyai, Ustadz, Santri serta masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

Baca juga : AS Cs Walkout Di Pertemuan Menkeu G20, Indonesia Tak Ambil Pusing

"Baru-baru ini tim Rumah Sakit BAZNAS telah menggelar Teras Sehat Ramadhan di beberapa pondok pesantren di antaranya, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bogor, dan Ponpes Al-Tsaniyah Tangerang Selatan," jelasnya.

Saidah berharap, kegiatan Teras Sehat Pesantren ini bermanfaat bagi Kyai, Ustadz, Santri dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren.

Baca juga : Gelar Pangan Murah Kementan Penuhi Kebutuhan Jelang Idul Fitri 2022

Sementara itu, Kepala RSB Dr. Reza Ramdhoni menyampaikan, pada penyuluhan Teras Sehat Pesantren ini Tim RSB menyampaikan terkait pentingnya GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) selama Ramadhan.

"Harapannya, selesai Ramadhan para penerima dapat meraih kemenangan dengan menyambut Idul Fitri dan terus menjaga Kesehatan dengan menerapkan GERMAS," ujar Reza. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.