Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bosan Dengan Menu Buka Puasa? Yuk, Coba Makanan Khas Meksiko Yang Bikin Nagih

Kamis, 21 April 2022 08:40 WIB
Foto: Dok. Taco Pedia
Foto: Dok. Taco Pedia

RM.id  Rakyat Merdeka - Variasi kuliner dari berbagai negara mungkin sudah pernah menjadi pilihan menu berbuka puasamu. Namun, pernahkah kamu mencicipi makanan khas negara sombrero yang menyimpan segudang rasa?

Terkenal dengan cita rasa yang beragam dalam satu gigitan, kamu bisa merasakan sensasi cita rasa yang menarik sebagai alternatif menu berbuka puasa.

“Kuliner khas Meksiko dikenal menggunakan bahan segar dan kaya akan bumbu. Hal ini menjadikan kuliner khas Meksiko memiliki cita rasa yang autentik dan penuh nutrisi pada setiap gigitannya,"Owner Taco Pedia, Pradipta Tirta Kencana, dalam keterangannya, Kamis (21/4).

Pradipta menambahkan, Taco Pedia menghadirkan beragam jenis menu kuliner khas Meksiko yang cocok di lidah masyarakat Indonesia, sehingga pelanggan dapat mengeksplorasi pilihan menu berbuka yang menarik dan berbeda dari biasanya.

Tidak hanya itu, kami juga memberikan promo menarik melalui kerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals agar kegiatan berbuka puasa bersama keluarga serta kerabat semakin hemat dan menyenangkan.

Penasaran dengan pilihan kuliner khas Meksiko? Taco Pedia membagikan beberapa jenis kuliner Meksiko penuh rasa yang bisa kamu coba sebagai variasi menu berbuka puasa:

Baca juga : Undang Cak Nun Mentas, PDIP Kembali Ke Jalan Yang Benar

Taco, salah satu menu khas Meksiko yang agaknya sudah tidak asik di telinga kita. Meski sudah mendunia, ternyata asal-usul kemunculan taco ternyata belum diketahui secara pasti.

Namun begitu, ada yang menyatakan bahwa taco sudah ada sejak abad ke-18 dan berasal dari tambang perak yang berlokasi di Meksiko.

Nama taco sendiri juga disebutkan merujuk ke salah satu jenis bahan peledak yang ada di tambang perak tersebut. Dahulu, taco klasik terdiri dari lipatan kulit tortilla berisi sayuran, daging, dan saus.

Kini jenis isian dari taco sudah semakin fleksibel sesuai dengan selera. Kamu bisa mengunjungi gerai Taco Pedia terdekat untuk mencoba variasi isian taco, mulai dari olahan daging ayam, daging sapi, hingga jagung manis yang cocok bagi para vegetarian.

1. Taquito yang sering disebut taco emas.

Sekilas, tampilan kuliner Meksiko satu ini mirip dengan lumpia khas Semarang. Meski begitu, tentunya rasa yang ditawarkan cukup unik dan berbeda.

Baca juga : Nikmati Menu Buka Puasa Kampung Ramadan di Hotel LORIN Sentul

Tidak seperti taco, kulit tortilla pada taquito dibentuk dengan cara digulung. Gulungan kulit tortilla berisi daging, sayur, dan saus yang nikmat ini kemudian digoreng hingga kecoklatan dan memiliki tekstur yang renyah.

2. Burrito, si bantalan daging yang nikmat.

Burrito merupakan salah satu masakan khas Meksiko yang digemari oleh banyak orang dan bahkan sudah menjadi santapan praktis yang menjadi andalan di beberapa negara.

Meski sekilas memiliki bentuk yang serupa dengan kebab, namun ternyata burrito memiliki isian yang lebih beragam dan disusun dengan lebih padat.

Isinya yang beragam dan padat tersebut, membuat burrito memiliki cita rasa yang kaya dan memanjakan lidah penikmatnya.

3. Quesadilla untuk pecinta keju.

Baca juga : Jaga Imun Dengan Makanan Bergizi Saat Berbuka Dan Sahur

Dalam bahasa Spanyol, quesadilla secara harfiah berarti ‘benda kecil yang mengandung keju’. Sesuai dengan namanya, quesadilla terdiri dari dua torilla yang mengapit keju di tengahnya.

Tertarik untuk mencoba makanan khas Meksiko sebagai menu buka puasa? Temukan seluruh hidangan tadi dan sederet menu khas Meksiko lainnya di gerai Taco Pedia terdekat.

Menambah keseruan aktivitas berbuka puasamu, Taco Pedia tengah bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals.

Nikmati penawaran spesial Voucher ShopeePay Rp 10 serta Bukber Hemat Cashback 90 persen hingga 5 Mei mendatang. Semakin seru, nikmati juga penawaran Voucher ShopeePay Rp 1 dan Cashback 100 persen.

Seharian pada promo puncak ShopeePay Big Ramadan Deals di tanggal 20 April, 25 April, dan 5 Mei. Caranya mudah, kamu hanya perlu membeli Voucher Cashback melalui fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.