Dewan Pers

Dark/Light Mode

LG Resmi Meluncur TV Terbesarnya di Hajatan Jakarta Fair 2022

Kamis, 23 Juni 2022 06:02 WIB
LG Resmi Meluncur TV Terbesarnya di Hajatan Jakarta Fair 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. LG Electronics Indonesia resmi memasarkan varian terbesar salahsatu TV premium miliknya yaitu LG QNED Mini LED TV di Jakarta Fair 2022, dipilih sebagai panggung perdana TV berbentang layar 86 inci yang membawa kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan LCD TV yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

“Kolaborasi dua teknologi yang menjadikannya puncak inovasi LED TV saat ini serta keberhasilan menyajikannya dalam bentang layar terbesar, membuat ketersediaan perdananya layak mendapat panggung istimewa di hajatan terbesar ibukota Indonesia,” ujar Product Director Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia, Hoony Bae dalam keterangannya pada RM.id.

Menurut Hoony Bae, Lompatan teknologi pada TV LED, inovasi utama yang dibawa pada LG QNED Mini LED TV ini lebih menitikberatkan pada sisi reproduksi visual. Bila Quantum Dot NanoCell memberinya keunggulan dalam reproduksi pewarnaan, terapan Mini LED yang berupa jajaran lampu LED berdimensi hanya 1/40 dibanding lampu LED yang biasa digunakan sebagai backlight, memberinya detail lebih baik dan kontrol warna lebih presisi. Hal ini karena dengan ukurannya yang lebih kecil memungkinkan tak hanya kerapatan antar lampu LED jajaran lampu LED sebagai backlight, namun juga penambahan pada jumlahnya yang berkisar 30,000 mini LED.

Berita Terkait : Wagub Ariza Girang Jakarta Fair Rame

“Jumlah yang lebih banyak dan rapat dari terapan mini LED sebagai pencahayaan latar ini dinikmati pemiliknya sebagai warna yang cemerlang dalam detail lebih banyak berkat kemampuan pengaturan kontrol pencahayaan lebih presisi tadi,” ujar Hoony Bae.

Kembali pada hal terkait performa visual, keistimewaan layar QNED Mini LED TV ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional. Hasil pengujian tersebut menyatakan, LG QNED Mini LED TV terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3. Hasil uji yang sama juga menunjukkan kepiawaiannya dalam menghilangkan distorsi warna pada sudut pandang hingga 30 derajat.

“Kemampuan untuk menghasilkan warna sempurna hingga pada sudut pandang lebar ini memastikan semua orang dalam ruangan dapat menikmati kualitas gambar terbaiknya tanpa perbedaan,” ujar Hoony Bae.

Berita Terkait : Ini Kunci Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022

Yang membuatnya semakin istimewa, sebagai LG QNED Mini LED TV dengan layar terbesar, TV ini juga membawa serta berbagai teknologi serta fitur spesial yang telah diperkenalkan sebelumnya sebagai bagian TV premium LG. Termasuk didalamnya yaitu dua inovasi besar Dolby Laboratories, Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos. Bila yang disebut pertama bertugas melakukan penyesuaian gambar berdasarkan genre konten dan nuansa sekitarnya dengan cerdas, Dolby Atmos mengambil peran dalam menyajikan suara surround yang multi dimensi.

Bersanding dengan LG QNED Mini LED TV berdimensi layar 86 inci yang mendapat sorotan utama, dalam hajatan besar Jakarta ini, LG juga membawa serta berbagai varian TV LG QNED sebagai salahsatu seri TV premium miliknya. Pilihannya mulai dari bentang layar 50 inci, 55 inci, 65 inci dan 75 inci dengan variasi pada kelengkapan fitur didalamnya.

“Membawa serta seluruh varian ini untuk menunjukkan pilihan lebih luas bagi masyarakat tentang teknologi TV premium yang dapat diharapkan memberi kepuasan visual dan audio di tengah keluarga,” tambahnya. Lebih lanjut Hoony Bae mengajak pengunjung untuk mengunjungi booth LG di Jakarta Fair 2022 yang terletak di Hall D2 untuk menyaksikan dan mendapatkan pengalaman interaksi langsung dengan berbagai varian TV premium LG ini. [ARM]