Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dilengkapi Cognitive Processor, Sony Luncurkan TV Bravia XR

Sabtu, 16 Juli 2022 20:44 WIB
Foto: Dok. Sony Indonesia
Foto: Dok. Sony Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Sony Indonesia mengumumkan kehadiran rangkaian televisi BRAVIA XR terbaru di Indonesia, yaitu model A80K 4K OLED dan model X90K 4K LED.

Selain rangkaian BRAVIA XR, Sony juga memperkenalkan tiga seri televisi 4K LED, di antaranya X85K, X80K dan X75K.

Rangkaian televisi BRAVIA XR terbaru dilengkapi dengan Cognitive Processor XR dan inovasi baru yang membantu untuk menghadirkan pengalaman menonton terbaik dan paling nyata, menyampaikan maksud sebenarnya dari para kreator secara autentik.

President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi mengatakan, Sony berkomitmen untuk menawarkan pengalaman menonton terbaik, terlepas dari lingkungan rumah atau pilhan konten.

Berita Terkait : Dukung Kreativitas Anak, Toys Kingdom Luncurkan 2 Karakter Anyar

"Dengan kualitas gambar dan suara terbaik di kelasnya, TV terbaru kami menyempurnakan streaming di layar dan konten game untuk menciptakan pengalaman layar lebar yang sangat nyata," ujar Koji dalam keterangannya, Sabtu (16/7).

Ia menambahkan, saat menonton film, pengguna dapat merasakan Acoustic Surface Audio+ untuk model OLED dan Acoustic Multi-Audio untuk model LED yang telah disempurnakan. 

Bersama dengan Netflix, Sony telah merilis Netflix Adaptive Calibrated Mode , yang secara otomatis menyesuaikan pemrosesan gambar berdasarkan cahaya sekitar, sehingga acara dan film favorit.

Lebih lanjut Koji menyampaikan, tahun ini, Sony juga memperkenalkan perangkat kamera orisinal yang baru dikembangkan, Bravia CAM yang dapat mengenali di mana pengguna duduk dan mengoptimalkan gambar dan suara yang sesuai.

Berita Terkait : Dentsu Creative Resmi Diluncurkan pada Cannes Lions 2022

Perangkat kamera ini termasuk kontrol gerakan, video chat, dan masih banyak pengalaman baru dan menyenangkan yang menunggu untuk dijelajahi.

Dengan meningkatnya permintaan untuk layar TV yang lebih besar, ada juga risiko penggunaan sumber daya dan energi yang lebih besar.

Koji menyampaikan, Sony berkomitmen terhadap keberlanjutan mulai dari proses pengembangan hingga pengalaman menonton.

Rencana lingkungan global "Road to Zero" Sony bertujuan untuk mencapai masyarakat yang berkelanjutan dengan mencapai nol jejak lingkungan di sepanjang siklus hidup produk dan aktivitas bisnisnya pada tahun 2050.

Berita Terkait : Gandeng Paris Saint-Germain, SoKlin Luncurkan Kemitraan di Afrika Barat

"Dengan mempertimbangkan tujuan ini, TV 2022 kami menggunakan konten plastik daur ulang yang tinggi dengan SORPLAS yang dikembangkan Sony,"ujar Koji. ■