Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Milenial Bangga Pakai Batik, Laskala Tampilkan Desain Modern Dan Segar

Rabu, 27 Juli 2022 21:30 WIB
Foto: Laskala Batik.
Foto: Laskala Batik.

RM.id  Rakyat Merdeka - Batik merupakan salah satu seni tradisional Indonesia yang telah mendunia. Bahkan, batik yang telah menjadi warisan dunia yang telah diakui UNESCO pada tahun 2009, sudah banyak dikenal oleh banyak kalangan internasional.

Sayangnya, kaum muda di Tanah Air justru masih banyak yang belum melirik batik, yang merupakan warisan, sekaligus identitas bangsa.

Sebab, selama ini, batik lekat dengan identitas gaya berpakaian bagi kalangan yang sudah berumur, atau untuk datang ke acara formal saja.

Baca juga : Kasus Jin Buang Anak Dinilai Lebih Tepat Diselesaikan Di Dewan Pers

Untuk mengubah pandangan tersebut, Lukhcy Dwi Pangestu dan Banyu Anggoro mendirikan Laskala Batik pada September 2020. "Kami percaya batik itu cocok bagi segala kalangan umur, terutama milenial," ujar Lukhcy, dalam siaran pers, Rabu (27/7).

Karena itu, merek batik lokal dari Jakarta ini mengajak seluruh milenial di Indonesia untuk bangga mengenakan batik. "Batik merupakan kain tradisional yang dapat dikenakan di banyak kesempatan, memiliki banyak nilai dan filosofi menarik yang bisa digali, tentunya dengan pergantian zaman," tuturnya.

Saat ini sudah banyak inovasi batik. Mulai dari warna, bentuk, bahkan hingga motif yang terinspirasi dari peristiwa, atau daerah-daerah di Indonesia.

Baca juga : Polri Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Penyelewengan Dana ACT

"Batik itu indah. Maka dari itu, Laskala Batik hadir untuk menjadi piilihan yang tepat bagi anak milenial dalam melengkapi gaya berbusananya," bebernya. 

Laskala Batik menyuguhkan beragam desain yang segar, simple, elegan, serta modern, dan berkualitas.

"Desain yang kami ciptakan mengikuti tren fashion yang sedang berkembang, mulai dari motif hingga warna. Laskala Batik ingin siapapun yang mengenakan pakaian ini merasa trendi sekaligus nyaman karena kami hanya menggunakan bahan yang berkualitas," tandas Lukhcy. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.