Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teknologi Nirsentuh TOTO, Pelopor Peralatan Sanitary Indonesia

Sabtu, 17 September 2022 20:07 WIB
Foto: dok. TOTO
Foto: dok. TOTO

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengusung teknologi nirsentuh, TOTO sebagai penyedia peralatan sanitary di Indonesia dengan meluncurkan Touchless Flush Toilet.

Melalui inovasi baru ini, pengguna dapat merasakan pengalaman nirsentuh pada produk sanitari di rumah mereka dengan cukup melambaikan tangan di atas permukaan tombol flush, lalu sistem akan secara otomatis membilas toilet.

Baca juga : Bamsoet Dorong Perkuat Penerbangan Kargo Indonesia

Pengalaman menggunakan teknologi nirsentuh pada produk sanitari di rumah juga diungkapkan oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

Ia yang mengatakan, setelah selesai berkarir sebagai atlet, kebersihan adalah hal yang ingin ia bawa saat kembali ke rumah.

Baca juga : TASPEN Aktif Layani 6,81 Juta Peserta di Indonesia

"Aku pilih Touchless Toilet TOTO karena menurutku touchless itu lebih higienis, anti bakteri karena tanpa sentuhan, dan ramah lingkungan karena hemat air juga," ujar Greysia dalam keterangan resminya, Sabtu (17/9).

Tidak dapat dipungkiri dewasa ini teknologi nirsentuh dapat dikatakan sudah menjadi suatu hal penting bagi masyarakat. Alasannya, bukan karena sebatas ingin mengikuti trend saja, tetapi untuk melindungi diri dari bakteri, kuman, dan virus yang menempel pada benda-benda sekitar kita.

Baca juga : Di G20, Dubes Heri Perkuat Kerja Sama Indonesia-Jepang

“Terlebih saat ini Indonesia masih dibekap dengan situasi pandemi Covid-19 yang juga mengharuskan kita untuk mengurangi sentuhan fisik, baik dengan benda maupun orang sekitar,” ucapnya.

Kamar mandi menjadi salah satu tempat dengan benda-benda yang sering kita sentuh di dalamnya. Mulai dari membuka pintu kamar mandi, menggunakan toilet, sampai menyalakan shower untuk mandi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.