Dark/Light Mode

Awali Bisnis di Indonesia, Chery Perkenalkan SUV Premium TIGGO PRO Series

Jumat, 25 November 2022 14:02 WIB
Awali Bisnis di Indonesia, Chery Perkenalkan SUV Premium TIGGO PRO Series

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah tertunda peluncurannya sebanyak dua kali, kini Chery TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO secara resmi mengaspal di tanah air. Kedua produk TIGGO PRO Series ini digadang sebagai acuan baru untuk tren SUV premium.

President Director PT Chery Motor Indonesia, Shawn Xu saat acara peluncuran produknya, Rabu (23/11) lalu mengatakan bahwa keduanya produk tersebut dibangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh. “Kami optimis TIGGO PRO Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia,” tutur Shawn Xu.

Baca juga : BNPT Bekali Entrepreneurs Organization Indonesia Kemampuan Cegah Terorisme

Lanjut Shawn Xu, bahwa Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan manufaktur yang akan mencakup seluruh ASEAN dan dunia. “Selain model bahan bakar tradisional, Chery juga akan fokus memperkenalkan model energi terbarukan, untuk memfasilitasi perkembangan industri otomotif Indonesia.” imbuhnya.

Hadirnya TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, menjadi pembuka Chery dalam merambah pasar Indonesia. TIGGO 7 PRO yang memiliki kapasitas 5 penumpang ini dibekali mesin 1.500 cc turbo. Terdapat empat varian untuk tipe ini dan harganya berkisar mulai 300 hingga 400-an juta rupiah.

Baca juga : Di Paviliun Indonesia, Menteri Siti Berbagi Pengalaman NDC Yang Lebih Ambisius

Sedangkan TIGGO 8 PRO yang merupakan SUV high-end berkapasitas 7 penumpang dengan mesin 2.000 cc turbo memiliki dua varian di rentang harga 500-an juta rupiah. Kedua produk premium ini memiliki fitur berlimpah dan mengusung kecanggihan teknologi terbaru Chery, seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Untuk layanan purna jualnya, Chery menawarkan ke konsumen garansi selama enam tahun atau 150.000 km, termasuk perawatan gratis selama 4 tahun, bahkan garansi mesinnya sampai 10 tahun.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Luncurkan Gerakan Sarapan Keliling Penuh Nutrisi

Chery juga telah membangun gudang pusat suku cadang di pabrik Cikarang diarea seluas 4.000 meter persegi. Saat ini 20 gerai pemasaran dan layanan Chery sedang dibangun di kota-kota besar di, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Rencana di tahun mendatang, 70 outlet pemasaran dan layanan akan disiapkan untuk sepenuhnya menjangkau pasar Indonesia. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.