Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apa yang Membuat WhatsApp Aero Lebih Menarik Dari WA Resmi?

Kamis, 8 Desember 2022 10:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - WhatsApp Aero merupakan salah satu dari sejumlah WA Mod atau WhatsApp Modifikasi yang banyak digunakan masyarakat. Kali ini perumperindo.co.id akan membahas apa yang membuatnya menjadi sangat menarik untuk diunduh?

Mengenal WhatsApp Aero

Salah satu aplikasi WhatsApp Aero yang dikembangkan oleh developer asal Turki yaitu Hazar Bozkurt. Termasuk dalam jenis modifikasi, maka sudah jelas aplikasi ini memiliki “keistimewaan” dibandingkan dengan WhatsApp resmi, diantaranya :

• Aplikasi ini tidak bisa diunduh sembarangan, bahkan dari informasi yang didapat sentravaksincumahi.id aplikasi ini hanya bisa diunduh melalui pihak ketiga yaitu situs resmi WA Aero.

• Agar bisa menggunakannya, konsumen harus memastikan setting perizinan perangkat telah aktif untuk menerima aplikasi yang tidak diunduh melalui Google Play.

Baca juga : Adaptasi Digital RI Dinilai Jauh Lebih Maju Dari Negara Lain

• Dalam pemasangannya, pengguna Android harus siap melakukan root pada smartphonenya. Meski memiliki jaminan fitur premium, namun resiko yang harus anda terima juga cukup berat jika proses root tidak berhasil.

• Bukan hanya sistem Andorid, hal ini juga berlaku untuk sistem iOS yang dikenal dengan nama jailbreak. Perlu dilakukan untuk meningkatkan dan memperluas performa smartphone anda.

Itu baru dari segi teknis pengunduhan aplikasi. Hal istimewa lainnya yang tidak akan bisa anda temukan di aplikasi WhatsApp resmi ialah :

• Pernah menggunakan fitur penjadwalan pesan yang ada di Gmail? Jika menggunakan WA Aero, anda juga bisa merasakan fitur tersebut dalam aplikasi chatting ini.

• Kita sering kali dibuat kesal oleh orang yang menghapus pesannya sebelum sempat dibaca. Aplikasi ini mengatasi masalah itu dengan mudah. Anda memiliki keistimewaan untuk membaca pesan yang telah dihapus.

Baca juga : Bahlil Sebut, Pertumbuhan Ekonomi RI Lebih Baik Dari AS Dan Inggris

• Bukan hanya pesan yang telah dihapus, dengan WhatsApp Aero anda juga bisa dengan mudah melihat status WhatsApp yang sudah dihapus.

Risiko Keamanan

Risiko keamanan bukan hanya dihadapi pengguna saat melalukan proses rooting, namun akan terus membayangi selama penggunaan WhatsApp Aero.

Meski memiliki segudang fitur premium yang menggiurkan, WA Mod ini bukanlah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan WhatsApp. Maka, jika terdeteksi pihak perusahaan resmi bisa dengan mudah memberikan sanksi pada pengguna.

Ada dua tahap sanksi yang akan diterima pengguna WA Mod jika terdeteksi perusahaan WhatsApp, dua tahap itu adalah :

Baca juga : Ngangkat Tangan Lebih Dari 10 Tahun

• Pemblokiran sementara, dilakukan untuk memberikan “peringatan” atas tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna. Sanksi ini disertai saran untuk beralih ke aplikasi resmi.

 • Jika perinagtan yang dilayangkan tetap tidak diindahkan, akun anda bisa saja terkena pemblokiran permanen.

Meski pihak WA Mod telah memberikan jaminan enskripsi pada pesan pengguna, namun tidak ada jaminan akun anda akan bebas dari sanksi yang ditetapkan oleh WA resmi.

Penutup

WhatsApp Aero sejatinya adalah WA modifikasi yang memiliki sejumlah fitur premium untuk memanjakan penggunanya. Namun di balik keistimewaan fitur yang ditawarkan, WA Aero menyimpan risiko yang cukup besar untuk penggunanya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.