Dark/Light Mode

Lenovo Z2 Plus Gunakan Layar LTPS IPS Ukuran 5 Inch

Kamis, 12 Januari 2023 16:34 WIB
Lenovo Z2 Plus (Foto: Istimewa)
Lenovo Z2 Plus (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lenovo Z2 Plus merupakan salah satu smartphone generasi terbaru Lenovo Mobile yang resmi diperkenalkan. Meskipun hadir dengan mengusung berbagai teknologi canggih di dalamnya, namun harga dari smartphone ini masih relatif terjangkau di kantong para konsumen.

Menurut reviews bestproduct.id, harga Lenovo Z2 Plus ini kurang lebih sekitar Rp 3 jutaan. Sesuai dengan harga yang telah dibanderol, pihak perusahaan juga menyisipkan performa yang siap untuk diadukan seperti menggunakan otak prosesor quad core dengan RAM sebesar 3 GB dan 4 GB.

Baca juga : Januari 2022, Gus Muhaimin Pastikan RUU TPKS Disahkan Jadi Inisiatif DPR

Spesifikasi Lenovo Z2 Plus
Lenovo Z2 Plus hadir membawa dimensi dengan ukuran 141,7 x 68,9 x 8,5 mm. Untuk layarnya, mempunyai ukuran sebesar 5 inch dengan balutan panel LTPS IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi berkualitas full HD. Pada bagian layar ini juga bisa dibilang cukup sempurna dengan adanya pelindung berjenis Corning Gorilla Glass 4.

Untuk pecinta fotografi, Lenovo Z2 Plus ini telah menggunakan lensa kamera utama dengan resolusi sebesar 13 megapixel, yang telah dipasangi dengan menggunakan LED Flash bersama dengan auto fokus. Sementara itu, untuk kamera kedua yang dimilikinya mempunyai resolusi dengan ukuran 8 megapixel.

Baca juga : Lion Parcel Luncurkan Layanan JAGOPACK

Smartphone ini telah dijalankan dengan menggunakan CPU quad core yang terbentuk dari prosesor dual core 2.15 GHz berkolaborasi bersama dengan dual core 1.6 GHz. Untuk chipsetnya, seperti kutipan dari indotimes.net, menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang telah dipasangkan dengan menggunakan GPU dengan jenis Adreno 530. Sedangkan untuk seluruh aktivitas kinerja dari smartphone ini akan digerakkan dengan menggunakan sebuah sistem operasi Android Marsmallow.

Lenovo Z2 Plus ini nantinya mempunyai dua varian RAM, yaitu RAM 3 GB dengan ROM 32 GB serta RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Sayangnya, smartphone ini tidak lagi dipasangi slot microSD sebagai tempat untuk perluasan dari memori eksternalnya.

Baca juga : Amien Rais Luncurkan Partai Baru, PKS Ucapkan Selamat

Untuk akses internetnya, smartphone ini sudah mendapat dukungan dari jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk media transfer datanya, bisa menggunakan bluetooth, micro USB, dan lain sebagainya.

Pihak perusahaan telah merancang smartphone ini dengan menggunakan teknologi yang canggih. Pihak perusahaan juga menyisipkan penopang daya hidup dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 3500 mAh dengan jenis non-removable.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.