Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berikan Solusi Udara Lembab, Sharp Luncurkan Produk Dehumidifier

Rabu, 8 Februari 2023 22:05 WIB
Berikan Solusi Udara Lembab, Sharp Luncurkan Produk Dehumidifier

RM.id  Rakyat Merdeka - Berada dalam iklim tropis, Indonesia hanya memiliki dua musim dalam setahun, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Saat musim hujan berlangsung, terkadang terjadi curah hujan yang relatif tinggi dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut tentu saja memberikan dampak negatif, tidak hanya pada masalah kesehatan pernafasan dan kulit manusia, namun juga dapat memicu pertumbuhan mikro organisme seperti bakteri dan jamur pada karpet yang juga dapat merusak cat dinding, wallpaper, sepatu, tas, baju dan membuat ruangan rumah serta sofa dan karpet berbau tidak sedap.

Memahami permasalahan tersebut, Sharp dengan pengalaman lebih dari seratus tahun meluncurkan produk terbarunya Sharp Dehumidifier yang dapat mengurangi serta menjaga kelembapan udara di ruangan dalam kondisi ideal, menghadirkan udara segar, sehat dan efektif membantu mengeringkan pakaian lebih cepat. “Peluncuran produk ini merupakan jawaban atas keluhan konsumen kami akan permasalahan tingkat kelembapan dalam rumah yang mengganggu. Di lengkapi dengan teknologi unggulan Sharp yaitu Plasmacluster, menjadikan produk Dehumidifier kami memiliki kelebihan dibanding para pesaing kami”. ungkap Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka sesaat setelah peluncuran Dehumidifier di Jakarta, Rabu (8/2).

Baca juga : Permudah Layanan, Jasaraharja Putera Luncurkan Call Center

Sharp DehumidifierTersedia dalam dua varian yaitu tipe DW-E16FA-W memiliki cakupan area 38m2 dengan kapasitas tangki 3 liter dan tipe DW –D12A-W memiliki cakupan area 26m2 dengan kapasitas tangki 4 liter. Dapat diletakkan di kamar tidur, ruang perpustakaan, walking closet maupun laundry room guna membantu mempercepat proses pengeringan pakaian. Sedangkan tipe DW-E16FA-W memiliki dimensi 360 x 260 x 565 mm dengan berat 12.2 kg dan konsumsi listrik 190 watt, sedangkan tipe DW –D12A-W memiliki dimensi 314 x 220 x 527 mm dengan berat 10 kg dan konsumsi listrik 160 watt.

Home Appliances Product Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, Yudha Eka Putra mengatakan Saat ini Sharp Dehumidifier hanya memiliki satu varian warna, yaitu putih untuk memberikan kesan clean. Produk ini akan bekerja secara otomatis menyesuaikan operasi kompresor dan kecepatan kipas untuk menjaga kelembapan yang stabil di dalam ruangan menghadirkan udara yang sehat dan nyaman.

Baca juga : Gelar Pelatihan Membatik, BKI Dukung Sertifikasi Produk Forum UMKM Bogor

"Saat perangkat dinyalakan, udara lembab memasuki port penghisapan udara, kemudian uap air di udara di dinginkan hingga mengembun menjadi tetesan air dan mengalir ke reservoir air. Ketika udara dingin dari cooler akan memanas, maka dari saluran udara akan keluar udara kering yang membantu mengurangi kelembapan" Jelas Yudha.

“Sharp Dehumidifier ini menurutku wajib banget dimiliki terutama untuk orang yang memiliki riwayat alergi dan peduli kesehatan serta kecantikan. Kadar kelembaban udara yang tinggi dapat memicu reaksi alergi, peradangan kronik dan mendukung pertumbuhan jamur. Infeksi pada tubuh atau yang menempel pada perabotan wajib diwaspadai. Apalagi orang yang memiliki alergi rentan terinfeksi jamur karena imunitas rendah. Fitur tambahan Plasmacluster yang melepaskan ion positif dan negatif bermanfaat untuk menurunkan peradangan dan mengurangi alergen. Terbukti dari banyak jurnal mengenai teknologi plasmacluster dari Sharp juga dapat mengeliminasi debu, bulu hewan, listrik statis sampai asap rokok”, ungkap dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS.

Baca juga : Dex.skin Berikan Solusi Agar Jerawat Cepat Hilang

Untuk harga Sharp Dehumidifier tipe DW-D12A-W dapat dibandrol dengan kisaran harga IDR 3.600.000 dan tipe DW-E16FA-w dikisaran harga IDR 4.300.000, perangkat tersebut dapat diperoleh di Sharp Official Store; seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Cocorolife.id, dan dealer toko offline. “Sharp Dehumidifier memiliki 3 manfaat sekaligus yaitu dapat mengurangi serta menjaga kelembapan ideal dalam suatu ruangan, dapat mengeringkan pakaian serta memberikan udara sehat dan nyaman. Sharp Dehumidifier menjadi pilihan tepat bagi konsumen yang menginginkan tiga manfaat dalam satu perangkat.” pungkas Yudha. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.