Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Tokopedia, Soundcore Luncurkan Liberty 4 TWS Dengan Pendeteksi Detak Jantung

Minggu, 19 Februari 2023 16:42 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai pilihan perangkat audio berbasis True Wireless Stereo (TWS) saat ini semakin banyak tersedia di pasaran.

Mulai dari yang standar saja dengan harga ekonomis, hingga yang menawarkan kualitas suara premium dengan resolusi tinggi alias Hi-Res.

Soundcore salah satu produsen audio dari Anker yang gencar berinovasi menelurkan produk TWS dengan pelbagai pilihan earbuds untuk para audiophile yang tak mau berkompromi dengan kualitas suara, meski untuk penggunaan harian.

Lewat seri Liberty 4, Ridwan Hidayat yakin masyarakat akan semakin percaya dengan merek Soundcore berkat teknologi dan kualitas suaranya.

"Setelah sukses dengan Space A40, kembali kami menghadirkan teknologi LDAC di earbuds Soundcore, Liberty 4 juga memiliki teknologi yang mampu mendeteksi detak jantung” ujar Business Manager ANKER Indonesia ini, Minggu (19/2). 

Baca juga : Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi Untuk Tekan Angka Stunting

LDAC sendiri merupakan codec audio yang dikembangkan oleh Sony, bekerja di tiga variasi bitrase yakni 990kbps, 660kbps serta 330kbps.

LDAC bekerja tanpa mengubah konten audio Hi-Res secara pasif sehingga lebih banyak data yang bisa ditransfer.

"Kami yakin masyarakat akan semakin jatuh cinta dengan Soundcore begitu mereka mencoba Liberty 4 ini. Berkat teknologi LDAC yang menggabungkan antara teknologi audio lossy dan lossless, data audio yang ditransfer secara nirkabel bisa tiga kali lebih banyak dibanding teknologi SBC," lanjutnya.

Revolusi teknologi yang diusung Soundcore Liberty 4 adalah pendeteksi detak jantung. Tentu saja, teknologi ini masih jarang ditemui di pasaran, namun bukan tidak mungkin diaplikasikan.

Seperti bisa rasakan sendiri di daerah telinga Anda, terdapat pembuluh darah yang berdetak sesuai dengan jantung. Di titik inilah sensor akan melakukan pemindaian.

Baca juga : Gandeng Desainer Italia, IDEMU Luncurkan Custom Furniture Dream Ballet

Tidak hanya itu, TWS ini juga mampu mengukur tingkat stres pengguna dengan akurasi tinggi. Teknologi ini dapat diakses melalui aplikasi Soundcore yang bisa diunduh pada pasar aplikasi Android dan IOS.

Memiliki kemampuan mendeteksi detak jantung dan tingkat stress Liberty 4 sangat pas digunakan oleh pengguna yang aktif dan digunakan saat berolahraga.

Oleh karena itu Liberty 4 juga memiliki kemampuan tahan terhadap air. Mengantongi sertifikasi IPX 4 Soundcore Liberty 4 patut menjadi pilihan konsumen yang aktif.

Selain detak jantung fitur teknologi suara yang senantiasa menemani produk Soundcore adalah disematkannya teknologi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA) versi 3.0.

Yakni, sebuah desain canggih yang mengintegrasikan gulungan koil penyeimbang Knowles dengan driver berukuran 11mm ke dalam satu bodi earbud.

Baca juga : PTPN III Gandeng Polri Amankan Aset Dan Penegakan Hukum

Disejajarkan langsung ke telinga, Astria menghilangkan gangguan seraya menciptakan treble dan bass yang selaras untuk suara paling alami dan ekspansif.

"Audio akan dimainkan dalam skala stadion dengan kejernihan dan ketepatan yang menakjubkan!" terang Ridwan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.