Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi Ajinomoto dan Asuransi Astra Jadikan "KITA Perempuan Bermakna"

Kamis, 9 Maret 2023 18:48 WIB
Kolaborasi Ajinomoto dan Asuransi Astra Jadikan ”KITA Perempuan Bermakna”

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati hari Wanita International, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bekerja sama dengan PT ASURANSI ASTRA BUANA (Asuransi Astra) berkolaborasi menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga).

Head of Public Relations Dept Ajinomoto, Grant Senjaya dalam keterangan tertulisnya pada media, Kamis (9/3) mengutarakan pentingnya pemahaman asupan nutrisi yang baik bagi keluarga karena Nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Ajinomoto memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

Baca juga : Kerahkan Kereta Inspeksi, KAI Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran 2023

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Kegiatan hari ini juga merupakan ajakan kepada ibu yang hadir ini untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. Ini merupakan salah satu langkah konkrit kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kali ini kami juga menginformasikan mengenai product Masako 40 gram yang baru kami luncurkan. Masako 40 gram ini membantu para ibu dalam menyajikan makan yang lezat dan bergizi” jelas Grant.

Sementara itu dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK yang membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga. Mona Ratuliu, seorang ibu dan juga sebagai influncer turut membagikan tips dan pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Ajinomoto juga bekerjasama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak “Masako Ayam Kecap” dan “Sup Bakso ala Masako” yang diambil dari Dapurumami.com.

Baca juga : Kolaborasi Ciptakan Pendidikan Vokasi Yang Adaptif Dan Berkelanjutan

"Kolaborasi yang apik antara Ajinomoto dan Asuransi Astra tersebut juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang Ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, yang menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga" tambah Grant.

Tak hanya itu, Head of PR & Activations Asuransi Astra, Angela Anindita juga melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi untuk Jawa Bagian Barat Aman

Menjadi seorang Ibu bukanlah hal yang mudah. Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni beragam. Tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan di rumah tangga yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak. "Para Ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik. Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan, maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali. Oleh karena itu, acara hari ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna,” tutup Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.