Dark/Light Mode

Perusahaan Souvenir Ini Berdayakan Pelaku UMKM Lokal Tembus Pasar Nasional Hingga Forum Internasional

Jumat, 31 Maret 2023 12:22 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Andi, salah satu pelaku UMKM mitra SOUVIA, turut menyampaikan rasa senang dan terima kasihnya.

"Kami, para pengrajin di kaki Gunung Salak ini, sangat senang dan terbantu dengan adanya kerjasama bersama SOUVIA. Beberapa warga yang nggak bisa jauh dari rumah tetap dapat pekerjaan yang layak dan jadi semakin produktif," ungkap Andi.

Baca juga : Top, PYCH Store Bawa Produk UMKM Lokal Tanah Papua Ke Pasar Nasional

Selain produk dari hasil kerjasa ma SOUVIA dan para pelaku UMKM sentra kerajinan di Desa Tegalwaru dan Desa Bojong Rangkas, SOUVIA tidak pernah mati akan inovasi dalam sebuah produk dengan mengkombinasikan produk daerah dari hasil jemari masyarakat akar rumput.

Chief Marketing Officer SOUVIA Lutfi Ilham Pradipta menjelaskan, saat ini Souvia juga tengah bekerja sama dengan Bumi Adonara di Nusa Tenggara Timur memberdayakan UMKM lokal.

Baca juga : Ditetapkan BPJPH, LPH Surveyor Indonesia Jadi LPH Utama Nasional & Internasional

"Bertemakan ‘Bringing Togetherness Through Sharing’, SOUVIA dan Bumi Adonara berusaha memberdayakan UMKM lokal dengan tujuan meningkatkan taraf ekonomi mereka sekaligus melestarikan kebudayaan. Lewat kolaborasi ini, tercipta produk tas pouch dan sajadah dengan aksen tenun Adonara NTT berkesan etnik khas Indonesia," tutur Lutfi.

Lutfi menyatakan, SOUVIA berkomitmen untuk terus membantu dan memberdayakan para pelaku UMKM melalui berbagai program pelatihan serta penambahan fasilitas produksi.

Baca juga : Bamsoet Puji Peran Penting Pemerintah di Berbagai Forum Internasional

“Kami berharap, baik para pelaku UMKM di kaki Gunung Salak, maupun ‘Mama-Mama Adonara’ di Nusa Tenggara Timur, bisa terus bertumbuh bersama Souvia. Menciptakan produk yang memberikan value kepada para pelanggan," pungkas Lutfi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.