Dark/Light Mode

Panasonic Gelar Seminar TKDN Produk Guna Tingkatkan Produksi Dalam Negeri

Jumat, 31 Maret 2023 18:01 WIB
Panasonic Gelar Seminar TKDN Produk Guna Tingkatkan Produksi Dalam Negeri

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menjaga komitmen terhadap produksi karya anak bangsa, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI( menggelar Seminar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada Jumat, 31 Maret 2023 di HK Tower, Jakarta Timur, dan dihadiri oleh Sekjen KEMENPRIN.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan para dealer, consultant dan mitra bisnis lainnya sekaligus memperkenalkan unit AC VRF terbaru yang telah tersertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 23% dan AC Split Wall mencapai 40%.

Yuki Honda, Markerting Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa PGI terus berupaya menghadirkan inovasi terhadap teknologi maupun produk yang dibuat dan dipasarkan, khusunya melalui produksi produk berkualitas buatan Indonesia sebagai bentuk dukungan nyata kepada pemerintah agar semaksimal mungkin menggunakan produksi lokal dalam negeri.

Baca juga : Pertemuan Pengusaha Indonesia-China Kuatkan Hubungan Dua Negara

“Maka dari itu, peluncuran unit TKDN AC Split Wall & AC VRF ini, merupakan salah satu bentuk Kontribusi Nyata Panasonic untuk Kemandirian Bangsa dan cara kami untuk mengajak masyarakat Bangga Buatan Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjaga pasar produk dalam negeri, mengurangi ketergantungan pasar domestik terhadap produk impor dan berdampak pada peningkatan perekonomian Indonesia,”ujarnya.

“Produk AC Split Wall Panasonic sudah mendapatkan sertifikasi TKDN sejak 8 Januari 2021 untuk tipe XN, PN, LN & YN – WKJ Series. Selain itu, di awal tahun lalu AC Inverter pertama buatan Indonesia dengan tipe XPU & PU – XKJ Series sudah mencapai TKDN diatas 40%. Panasonic masih terus berupaya meningkatkan TKDN untuk semua produk AC lain seperti 4-Way Cassette dan Wall Mounted Series, yang telah mendapatkan sertifikasi TKDN di atas 23% sejak tanggal 10 Maret 2023,”ungkapnya.

“Unit AC yang telah tersertifikasi TKDN ini bahkan ada yang sudah dilengkapi dengan teknologi nanoe™ X yang mampu menonaktifkan bakteri, virus, jamur, allergen & polutan berbahaya (PM2.5) yang menempel di udara dan di permukaan benda, mengurangi bau tak sedap hingga melembapkan kulit & rambut. Teknologi nanoe™ X terus beroperasi bahkan ketika AC dalam keadaan mati sekali pun, sehingga dapat memberikan perlindungan penuh selama 24 jam di dalam ruangan,”terangnya.

Baca juga : Sekar Bumi Dorong Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan Segar Dan Olahan

“AC 2 in 1 ini sudah disematkan pada AC Split Wall tipe XPU-XKJ, XN&PN-WKJ Series dan di tipe MU2E5BP untuk indoor unit sistem VRF tipe 4-Way Cassette. Selain itu, di unit AC VRF terbaru yang mendapatkan sertifikasi TKDN adalah tipe wall mounted MK2E5AP Series, yang dilengkapi dengan self-dry operation untuk mencegah tumbuhnya jamur pada unit indoor, serta teknologi ECONAVI sehingga AC dapat bekerja optimal menyesuaikan tingkat aktivitas di dalam ruangan,”jelasnya.

Daniel Suhardiman, Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia menambahkan bahwa dengan memperluas teknologi unik dalam setiap produk, kami telah memproduksi produk elektronik di negeri sendiri seperti AC Inverter, Kulkas 2 Pintu, Mesin Cuci 2 Tabung dan lainnya dengan harga, kualitas, dan fitur canggih juga kompetitif, yang dapat diterima di pasar nasional maupun internasional.

“Pencapaian itu juga ditandai dengan kegiatan ekspor berbagai produk tersebut ke 33 negara di seluruh penjuru dunia. Hal ini sebagai langkah Panasonic GOBEL dalam berkontribusi terhadap kinerja industri elektronik di tanah air,”pungkasnya.

Baca juga : Bangun Tanggul Sementara di Pantura, Gubernur Jateng Manfaatkan FABA PLN

”Kami bersama seluruh mitra kerja terus berusaha menghasilkan produk-produk bermutu tinggi yang dikelola oleh SDM unggul, untuk berperan aktif dalam membangun Indonesia tercinta melalui produksi dan penggunaan produk buatan dalam negeri, guna mengurangi ketergantungan pada produk luar, dan bersama sama bangkitkan perekonomian nasional, sekaligus mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu akan kualitas produk - produk Panasonic Made in Indonesia,”tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.