Dark/Light Mode

Susu Mollie, Bersumber Dari Kambing Asli Swiss

Senin, 10 April 2023 17:46 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjualan susu kambing di Indonesia memiliki pasar yang bagus. Ada banyak merek susu kambing yang beredar. Namun kualitas yang seharusnya menjadi perhatian bagi konsumen. Ada harga ada rupa, ini berlaku di semua produk.

Brand Manager Mollie, Gatot menjelaskan, terkait sebuah produk mahal atau murah harus melihatnya secara fair.

"Membandingkannya harus apple to apple. Dalam artian, kalau susu kambing, ya bandingkanlah dengan susu kambing juga," ujarnya dalam keterangan pers, dikutip Senin (10/4).

Terlebih, Mollie juga memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan susu sejenis lainnya. Gatot merinci, keunggulan pertama, susu Mollie berasal dari kambing khusus.

Susu ini bersumber dari kambing Saanen yang ada di Swiss, Eropa. Diketahui, Saanen hidup terutama di lembah-lembah pegunungan sebelah barat Swiss.

Eksotisme dan cuaca pegunungan Swiss membuat kambing Saanen lebih rileks dan memungkinkan produksi susunya lebih banyak dan berkualitas.

Baca juga : Dukung E-Goverment, BSKDN Kemendagri Percepat Pengembangan Aplikasi IPKD

Keunggulannya dalam menghasilkan susu dalam jumlah besar sudah terkenal di seluruh dunia. Kalau sumber susunya terbaik, terbanyak, dan diakui dunia, tentu saja produk turunannya pasti terbaik.

Kedua, susu kambing Mollie diolah dengan teknologi spray drying. Teknologi yang dirancang khusus sehingga memungkinkan produk susu yang dihasilkan lebih berkualitas, higienis, dan tidak merusak kandungan nutrisi dalam susu.

Dengan teknologi spray drying, sebuah teknologi terbaik pengolahan susu, membuat bubuk susu Mollie kadar airnya rendah sekali.

Terhindar dari gumpalan bubuk susu di waktu yang lama karena kering, selain juga menghilangkan bau prengus. Aromanya Mollie banget, prengusnya nyaris tak terendus.

Ketiga, kemasannya premium. Mollie bersaing sejajar dengan produk susu lain. Packaging Mollie yang premium, desain yang khas, membuat Mollie mudah dikenali.

Karena dalam pasar susu kemasan yang melimpah, butuh pembeda untuk menarik pembeli. Selain untuk menjamin agar kualitas susu Mollie aman dan terjaga dalam kemasan yang baik.

Baca juga : Usut Korupsi Beras Bansos Di Kemensos, KPK Panggil 8 Saksi

Keempat, terdiri dari 3 varian rasa, original, vanila dan cokelat hazelnut sehingga banyak pilihan disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Original sebagai rasa susu kambing murni, vanila membuat rasa susu semakin menggugah selera, dan cokelat hazelnut favorit semua usia.

Kelima, aman dikonsumsi semua usia, mulai anak usia 1 tahun hingga orang tua. Mengandung omega 3 omega 6 untuk menguatkan jantung, kecerdasan otak dan mendukung pertumbuhan tulang dan otot. Baik untuk meningkatkan kualitas dan jumlah produksi ASI. 

Susu Kambing Mollie adalah susu nomor satu terbaik setelah ASI," klaimnya. 

Keenam, sudah tersertifikasi halal oleh MUI dan memiliki izin edar dari BPOM RI untuk semua varian rasa, original, vanila, dan cokelat hazelnut. Dan semua produk susu Mollie sudah diuji di Laboratorium Vicomas, Bogor.

Ketujuh, uji laboratorium menyatakan kandungan susu murni Mollie lebih banyak 8-9 kali lipat produk susu kambing sejenis.

Baca juga : Perluas Kolaborasi, UI Dan Dikti Kunjungi Australia

Bila ada produk sejenis dijual dengan kisaran 30 ribu, mestinya Mollie dijual dengan harga 8 atau 9 kali lipatnya. Karena kandungan susu murni dalam Mollie lebih banyak dari produk susu sejenis. Pasti mahal sekali dan tidak mungkin terjangkau.

“Mahal nggak dengan segala kelebihan itu? Tentu masih terjangkau lah ya," sambungnya.

Menurutnya, Mollie mengerti, masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilah dan memilih produk yang dikonsumsi.

"Mollie hadir dengan komposisi nutrisi seperti lemak omega 3 dan lemak omega 6, selain menguatkan jantung, juga menyempurnakan kecerdasan otak. Selain nutrisi lainnya. Jadi, Mollie itu harganya nggak bikin jantungan. Susunya bikin kita makin cerdas,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.