Dark/Light Mode

Frisian Flag Dorong Konsumsi Susu untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa

Rabu, 12 April 2023 05:10 WIB
Frisian Flag Dorong Konsumsi Susu untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibadah puasa memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa berpuasa membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik, menjaga kesehatan jantung, organ pencernaan dan organ-organ lain di dalam tubuh. Puasa dapat mengontrol gula darah, tekanan darah, membantu menjaga berat badan tetap normal, selama tidak makan berlebihan saat sahur dan berbuka.

Selama bulan Ramadan, aktivitas rutin akan mengalami sedikit perubahan, mulai dari pola makan, pola tidur, dan tak jarang terjadi pengurangan aktivitas fisik. Akibatnya, tubuh menjadi lebih cepat lelah dan kurang fit. Untuk menjawab hal tersebut Frisian Flag Indonesia (FFI) mendorong keluarga Indonesia untuk mengonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka, serta tetap bergerak aktif yang terukur dan teratur untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Baca juga : Ini Usulan Prof. Tjandra Untuk Kesehatan Lingkungan, Climate Change Termasuk

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan, Susu yang kaya akan zat gizi adalah salah satu sumber energi dan dapat membantu mendukung pembentukan imunitas yang penting bagi tubuh. Sejalan dengan visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’, selama lebih dari 100 tahun FFI selalu berkomitmen untuk menyediakan produk-produk susu yang terjangkau untuk membantu pemenuhan gizi keluarga Indonesia, terkhusus mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan yang suci ini.

"Kami Frisian Flag Indonesia akan terus berperan aktif dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia, demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, sejahtera, dan selaras.” tuturnya.

Baca juga : Prudential Dorong Penetrasi dan Inklusi Asuransi Melalui Tenaga Pemasar Berkualitas

Untuk menggali kebaikan susu dan menu makanan lain yang baik dikonsumsi oleh mereka yang berpuasa pada bulan Ramadan, hari ini FFI menggelar acara bincang-bincang bertemakan: “Nutrisi Seimbang dan Kebaikan Susu di Bulan Ramadan”, yang menghadirkan ahli gizi Mifta Novikasari, S.P., M.K.M.

Dalam paparannya, Mifta Novikasari menyayangkan masih banyak orang yang belum memperhatikan asupan nutrisi seimbang saat berpuasa. Saat berbuka puasa, masih banyak yang mengonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi, berkadar gula dan lemak yang tinggi, rendah serat, dan sebagainya. Selain itu juga, berpuasa membuat banyak dari kita mengurangi aktivitas fisik dan bergerak aktif. Akibatnya, manfaat berpuasa bagi kesehatan tubuh menjadi kurang dapat dirasakan.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Dorong Pentingnya Gizi Seimbang dan Aktif Bergerak

”Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi, serta menjaga sistem imun. Masukkan susu dalam menu harian, dua kali sehari. Susu mengandung gizi yang baik, seperti protein hewani, kalsium, vitamin, dan mineral. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk menghidrasi kembali tubuh kita,” kata Mifta Novikasari.

Susu yang kaya akan manfaat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh, memasok energi, menjaga kesehatan jantung, tulang dan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu proses pemulihan tubuh, otot, menjaga berat badan, hingga dapat membantu tidur lebih nyenyak dan mengoptimalkan fungsi otak, pungkas Mifta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.