Dark/Light Mode

Sultan: DPD Konsisten Bela Kepentingan Daerah Dan Desa

Kamis, 19 Januari 2023 21:45 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultan B Najamudin bersama kepala desa tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Se-Indonesia (APDESI). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultan B Najamudin bersama kepala desa tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Se-Indonesia (APDESI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultan B Najamudin mengaku mendukung setiap kebijakan yang mengarah pada penguatan kewenangan dan terakomodasinya kepentingan pemerintah daerah dan desa.

DPD, kata dia, sejak awal memang dibentuk untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah dan desa yang jumlah mencapai ribuan dengan karakteristik yang berbeda-beda.

"Kami sering mengatakan bahwa para aparatur desa adalah representasi negara di hadapan masyarakat di desanya," ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Kamis (19/01).

Baca juga : INES: 82 Persen Pelaku Usaha Inginkan Airlangga Nyapres

Menurutnya, selama ini pihaknya seringkali menerima aspirasi pemerintah desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Se-Indonesia (APDESI). 

Diasecara pribadi bahkan menjadi bagian dari banyak rangkaian pertemuan penting APDESI selama ini bersama pemerintah.

"Sehingga, jika terdapat wacana kebijakan yang merupakan permintaan dan usulan sahabat-sahabat saya para kepala Desa, tentu akan menjadi perhatian serius kami di DPD. Kami tak pernah berpikir membatasi keinginan dan aspirasi para kepala desa yang sudah bekerja keras menjaga nilai-nilai kebangsaan dan mencapai cita-cita pembangun nasional," tegas mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Baca juga : Masa Jabatan Kades 9 Tahun Untungkan Warga Desa

Bahwa dalam perkembangan selanjutnya, Sultan memberikan masukan yang menurutnya penting. Dikatakan, semua hanya semata-mata bertujuan untuk kebaikan pemerintahan desa, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

Dengan harapan besar agar para kepala desa se-Indonesia mampu memenuhi tanggung jawab atas kepercayaan yang diamanahkan oleh negara.

Pada prinsipnya DPD, sangat mengapresiasi dan menghargai kinerja dan setiap kepala desa selama ini.

Baca juga : Jusuf Rizal Duga Ada Kelompok Kepentingan Di Balik Kisah Hoax Wanita Emas

"Dan secara konsisten akan selalu memperjuangkan stimulus fiskal bagi desa dan hak-hak kesejahteraan para kepala desa beserta aparatur desa lainnya," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.