Dark/Light Mode

Emba Jeans Bersama Monez Hadirkan Kolaborasi Dengan Sentuhan Inspirasi Modern Pop Art

Sabtu, 1 Juli 2023 15:03 WIB
Emba Jeans Bersama Monez Hadirkan Kolaborasi Dengan Sentuhan Inspirasi Modern Pop Art

RM.id  Rakyat Merdeka - Emba Jeans, produk lokal berdiri sejak tahun 1968 menunjukkan eksistensinya di dunia fashion mode dengan menggandeng seniman asal Bali, Ida Bagus Ratu Antoni Putra atau dikenal dengan nama Monez yang akan dihadirkan dalam beberapa varian lini produk dari Emba Jeans, di Sarinah Building pada Sabtu (1/7/2023). 

Tema dari kolaborasi yang dilakukan kali ini mengambil inspirasi dari budaya dan musik Bali yang menggambarkan figur-figur karakter dan topeng tradisional dalam warna-warna cerah yang menggambarkan semangat optimisme dan hal-hal positif. 

Dwiani selaku Product Development Manager Emba Jeans mengatakan bahwa kolaborasi Emba Jeans dengan Monez kali ini mengambil tema Catharsis, yang mengangkat perjalanan anak muda dalam melepaskan emosi melalui musik dan seni.

Baca juga : Ojol Ganjar Berbagi Kebaikan Dengan Sembelih Belasan Hewan Kurban Di Banten

 “Ada berbagai produk yang ditawarkan mulai dari kaos, jaket, celana denim dan juga aksesoris lainnya yaitu totebag dan juga tumblr. Ada beberapa detail menarik dalam koleksi Emba Jeans X Monez seperti printed lining pada denim jacket, serta print kaos dengan efek negative print film,”tuturnya.

“Pelanggan bisa menggunakan efek pada aplikasi Instagram ataupun tiktok untuk melihat warna asli dari print kaos tersebut. Selain itu juga ada koleksi kaos & jaket dengan all-over print karakter Monez,”pungkasnya.

“Dalam rangka untuk mendukung pengurangan sampah plastik, Emba Jeans mengeluarkan produk totebag & tumbler untuk digunakan sehari-hari. Koleksi ini bisa didapatkan di Sarinah department store,”ungkapnya.

Baca juga : Kompolnas Award, Jenderal Sigit Pastikan Polri Siap Jadi Organisasi Modern, Tak Anti Kritik

Seniman asal Bali, Ida Bagus Ratu Antoni Putra atau Monez mengatakan bahwa kerjasama dengan Emba Jeans ini sangat menyenangkan karena saya memiliki pengalaman di industri garmen sebagai pattern desainer, sehingga kerjasama ini tidak terlalu asing bagi saya dalam menuangkan ilustrasi saya dalam media pakaian.

Sementara itu, Selfie Dewiyanti, selaku Direktur Pengembangan Bisnis dan Ritel PT Sarinah mengatakan bahwa  sebagai Panggung Karya Indonesia, Sarinah sangat mendukung adanya brand-brand lokal, seperti EMBA Jeans dan Monez, yang menjadikan Sarinah sebagai tempat untuk berkolaborasi dan menciptakan produk yang memiliki daya jual tinggi.

“Brand-brand lokal juga bisa menjadi inspirasi bagi pengunjung Sarinah,”terangnya.

Baca juga : Perpusnas Peringati Bulan Bung Karno Dengan Internalisasi Konsep Trisakti

“Untuk produk kolaborasi ini Emba Jeans menawarkan promo menarik yaitu diskon 20% all item, dan juga ditambah dengan promo merchandise. Semua produk ini bisa didapatkan di marketplace resmi dari Emba Jeans,” tutup Ryan Febriyan selaku Marketing Communication Manager Emba Jeans.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.