Dark/Light Mode

Evolene Indonesia Championship, Mimpi Lahirkan 1000 Atlet Binaraga Berlevel Internasional

Minggu, 9 Juli 2023 13:40 WIB
Evolene Indonesia Championship, Mimpi Lahirkan 1000 Atlet Binaraga Berlevel Internasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Evolene, brand suplemen fitness asal Indonesia kembali membawa kabar menggembirakan sekaligus membanggakan, dengan menghadirkan Evolene Indonesia Championship 2023. 

Evolene Indonesia Championship (EIC) 2023 ialah kejuaran binaraga terbuka pertama bertaraf internasional di Indonesia hasil buah kolaborasi Evolene dan NPC IFBB Pro League.

Setelah beberapa kali kompetisi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan mengirimkan para atlet berprestasinya, Evolene tidak berhenti menunjukkan eksistensinya di dunia olahraga binaraga. Sebelumnya, atlet Evolene telah membawa pulang 10 medali emas dari Singapore dan turut bertanding di kejuaran Olympia. Dukungan dan apresiasi dari segala pihak datang untuk Evolene dan para atlet, termasuk dari Kemenparekraf RI.

Baca juga : Dubes AS Untuk Indonesia Sung Kim Hadirkan Putri Ariani Ke Perayaan Hari Kemerdekaan AS

Evolene Indonesia Championship (EIC) 2023, mempunyai mimpi untuk melahirkan 1000 atlet binaraga Indonesia yang dapat bertanding di kancah internasional. Evolene, dengan didukung oleh NPC IFBB Pro League, Kemenparekraf, Protan, dan Global Classics, turut berharap EIC bisa memfasilitasi atlet Indonesia untuk bisa berprestasi dan go internasional.

Berbeda dari kompetisi Indonesia lainnya, EIC 2023 menawarkan atlet memiliki jenjang karir langsung ke Olympia (kejuaran binaraga dunia). Para pemenang EIC akan difasilitasi kontrak senilai Rp63.000.000, dukungan fasilitas kompetisi di luar negeri, diangkat menjadi atlet Evolene yang sekaligus tergabung dalam federasi NPC IFBB Pro League, dan hadiah menarik sepeda motor Yamaha XSR 150cc.

Christian Dicky Founder of Evolene Indonesia mengatakan bahwa mengangkat tema National Underdog Heroes Your First Step to Becoming an Internasiona,  kami sangat mendukung atlet Indonesia dapat mewujudkan mimpi go internasional dengan prestasinya.

Baca juga : Indonesias Got Talent 2023 Hadirkan Beragam Talenta

“Para peserta yang merupakan atlet binaraga asal Indonesia maupun mancanegara mendapatkan penilaian langsung dari para NPC IFBB Pro League Judges, pada 9 Juli 2023, bertempat di Basket Hall GBK, Jakarta,”tuturnya.

“Kejuaraan dibuka untuk siapa saja yang memiliki badan atletis dan memiliki semangat menjadi profesional atlet bodybuilding. Para peserta difasilitasi dengan pemberian kaos olahraga dari EIC, protein bar, shaker, dan pastinya Evolene product,”ujarnya.

“Melihat perkembangan luar biasa pesat pada cabang olahraga ini, yang walaupun masih sangat awam di Indonesia, dimana baru 1,8% dari masyarakat kita yang menekuni fitnes, Evolene terus percaya dan berupaya untuk membantu masyarakat indonesia membangun badan ideal dan memenuhi hidup sehat melalui nutrisi berkualitas,” imbuhnya.

Baca juga : Wushu Indonesia Gelar Penataran Juri Internasional

“Melihat kondisi tersebut, Evolene bermaksud untuk terus memperkenalkan dan menyebarkan semangat berolahraga dan membangun badan ideal untuk seluruh masyarakat Indonesia. Hal menarik dari EIC 2023 juga ditujukan untuk mencari atlet fitness influencer untuk dapat menjadi contoh memberikan wawasan baru dan lebih mendalam dari ahlinya,”terangnya.

Sementara itu, James Stokes selaku NPC IFBB Pro Promotor mengatakan bahwa kami prihatin  terhadap atlet fitnes dan bodybuilding indonesia yang punya banyak potensi namun tidak bisa menunjukkan prestasinya hingga kancah internasional, membuat kami akhirnya berdiskusi untuk membuat pertandingan IFBB Pro pertama di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.