Dark/Light Mode

Tersebar Di 19 Negara

airasia Superapp Mantapkan Kemitraan Dengan Ratusan Swiss-Belhotel International

Jumat, 19 Mei 2023 16:16 WIB
Penandatanganan kerja sama ini airasia Supetapp denga. Swiss -Belhotel International yang digelar di Swiss-Belresort Watu Jimbar Bali, Jumat (19/5). (Foto: Dok. airasia Superapp
Penandatanganan kerja sama ini airasia Supetapp denga. Swiss -Belhotel International yang digelar di Swiss-Belresort Watu Jimbar Bali, Jumat (19/5). (Foto: Dok. airasia Superapp

RM.id  Rakyat Merdeka - airasia Superapp meresmikan perjanjian kemitraan (Partnership Agreement) bersama Swiss-Belhotel International, salah satu grup manajemen perhotelan dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Penandatanganan kerja sama ini digelar ydi Swiss-Belresort Watu Jimbar Bali, Jumat (19/5).

Kemitraan ini telah memperkuat posisi airasia Superapp sebagai platform perjalanan di Asia Tenggara, dengan membuka akses terhadap lebih dari 125 properti Swiss-belhotel International yang tersebar di 19 negara.

perjanjian kemitraan strategis ini ditandatangani Chief Commercial Officer airasia Superapp, Tan Mai Yin serta Chairman & President of Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull.

Baca juga : Indonesia Berbagi Strategi Penanggulangan Pandemi Di Forum Internasional

Hadir 16 brand ternama dari Swiss-Belhotel International yang kini telah bergabung di dalam ekosistem airasia Superapp, antara lain MAUA by Swiss-Belhotel, Grand Swiss-Belhotel, Swiss-Belsuites, Swiss-Belboutique, Swiss-Belhotel, Swiss-Belresidences.

Lalu Swiss-Belresort, Swiss-Belinn, Swiss-Belexpress, Zest, dan lainnya. Berlangsungnya kemitraan ini menjadi sebuah upaya airasia Superapp dalam memperkuat potensi vertikal bisnis travel secara jangka panjang.

Hal ini selaras dengan riset e-Conomy SEA 2022 oleh Google, Temasek, dan Bain & Company yang memprediksi pertumbuhan positif pada perekonomian digital Asia Tenggara. Khususnya bisnis perjalanan online yang diperkirakan mencapai nilai Gross Merchandise Value sebesar US$ 44 miliar atau lebih dari Rp646 triliun pada tahun 2025.

“Kami begitu gembira dapat menjalin kemitraan bersama brand ternama seperti Swiss-belhotel International, yang semakin memperkaya inventori hotel airasia Superapp di wilayah Asia Tenggara," ujar Chief Commercial Officer airasia Superapp, Tan Mai Yin dalam keterangannya, Jumat (19/5).

Baca juga : Indonesia Siap Mainkan Peran Di Kancah Global

Di samping menghadirkan pengalaman perjalanan yang lengkap, nyaman, dan terjangkau bagi para pengguna, Tai Mai mengatakan, kemitraan ini juga merupakan langkah strategis yang berkelanjutan bagi kami dan mitra sebagai pemain sejawat di industri perjalanan.

“Selain kekayaan database yang kami miliki sebagai OTA regional utama, kami juga menambah added value penunjang bagi para mitra hotel dengan kemampuan pemesanan penerbangan lebih dari 700 maskapai global, transportasi online airasia ride," ujarnya.

Transportasi online airasia ride, menurutnya hadir di Malaysia, Bangkok (Thailand), dan Bali (Indonesia), platform produk retail dan duty-free, di mana semua itu terhubung dengan sistem loyalitas terintegrasi airasia rewards.

"Hal ini memungkinkan airasia Superapp untuk mengoptimalkan seluruh ekosistem kami dan memberikan manfaat bagi setiap mitra hotel dalam menjangkau target market utama yang tepat,” tuturnya.

Baca juga : Pemerintah Diminta Jadikan Keamanan Dan Ketahanan Siber Sebagai Program Nasional

Sementara itu, Chairman President of Swiss-Belhotel International Gavin M. Faul menyampaikan, di Swiss-Belhotel International, pihaknya bangga dengan budaya Passion dan Professionalism, yang menjiwai setiap aspek properti.

"Kami fokus untuk menggabungkan ‘Standar Perhotelan Swiss dengan Semangat Asia’ dalam pelayanan adalah kunci kesuksesan kami demi kebahagiaa tamu," pungkas Gavin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.