Dark/Light Mode

Primaya Hospital PGI Cikini Seremoni Peletakan Batu Pertama Gedung Baru

Selasa, 25 Juli 2023 22:14 WIB
Primaya Hospital PGI Cikini Seremoni Peletakan Batu Pertama Gedung Baru

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring dengan pertumbuhan jumlah pasien Primaya Hospital PGI Cikini yang terus meningkat, maka dibangun gedung baru diatas tanah seluas 1 hektar yang direncanakan akan selesai dalam kurun waktu satu tahun. 

Untuk meresmikan pembangunan rumah sakit bersejarah tersebut, diselenggarakan seremoni peletakan batu pertama yang dilakukan bersama dengan Heru Budi Hartono, SE, MM selaku Penjabat Gubernur Jakarta, dr. Sunarto, M.Kes selaku Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Chaidir, S.Sos, M.Si  selaku Wakil walikota Jakarta Pusat, Pdt. Gomar Gultom M.Th selaku Ketua Umum PGI Cikini, Leona A. Karnali selaku CEO Primaya Hospital, dan Brigjen. TNI (Pur) dr. Alexander K. Ginting S.,Sp.P., FCCP selaku Ketua Umum Yayasan Kesehatan PGI Cikini.  

dr. Sunarto, M.Kes selaku Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan bahwa mudah-mudahan dengan dibangunnya Primaya Hospital PGI Cikini, bisa memberikan akses yang lebih mudah untuk layanan rujukan.

Baca juga : Hadiri Peletakan Batu Pertama Sentra Sarana Prasarana, Ini Pesan Wapres

Gedung baru Primaya Hospital PGI Cikini akan dibangun dengan beberapa tahap, tahap pertama akan dibangun rumah sakit setinggi 7 lantai dengan total 282 tempat tidur dan 5 kamar operasi serta fasilitas pendukung seperti gedung parkir seluas 4.000 m2. Untuk mendukung kenyamanan pasien, gedung baru Primaya Hospital PGI Cikini juga dilengkapi dengan ruang poli executive untuk pasien rawat jalan dan berbagai pusat layanan terpadu.  

Primaya Hospital PGI Cikini juga menyediakan layanan emergency fast response care untuk kegawatan jantung dan stroke dengan waktu penanganan yang cepat, didukung oleh tenaga medis profesional berpengalaman yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter subspesialis serta fasilitas medis yang advance baik untuk diagnosa maupun terapi.

Direktur Primaya Hospital PGI Cikini, dr. Monica Desylia Sutjiadi, MARS mengatakan bahwa Primaya Hospital PGI Cikini hadir dengan wajah baru, saat ini kami telah menyediakan pelayanan kesehatan yang komprehensif dengan berbagai layanan unggulan seperti Pusat Layanan Prostat dan Ginjal, Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah, Trauma dan Ortopedi, juga Pusat Layanan Mata. 

Baca juga : Partainya Milenial, PAN Siapkan Sederet Program Anak Muda

“Layanan kami juga didukung teknologi yang advance seperti Robotic Biopsi Prostat dan Rezum, MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slices, Laparoskopi, Endoskopi serta fasilitas pendukung lainnya,”tuturnya.

“Setelah resmi bergabung dengan Primaya Hospital Group di awal tahun 2021, Primaya Hospital PGI Cikini terus mengalami pertumbuhan. Kerjasama yang terjalin dengan baik antara Yayasan Kesehatan PGI Cikini dan Primaya Hospital Group membawa Primaya Hospital PGI Cikini bertransformasi baik dari segi operasional, sumber daya manusia hingga pengembangan fasilitas,”jelasnya.

“Pembangunan gedung baru ini menjadi bukti komitmen Primaya Hospital Group untuk memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia,”terangnya.

Baca juga : HUT Ke-77 Bhayangkara, Asabri Serahkan Bantuan Pada Polda Bengkulu

Leona A. Karnali selaku CEO Primaya Hospital Group menyampaikan bahwa merupakan suatu kebahagiaan bagi kami untuk menjadi bagian dari peristiwa bersejarah di industri kesehatan Indonesia. Kami terus mengembangkan layanan dan fasilitas di PHPC untuk menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Indonesia. 

“Besar harapan Primaya Hospital PGI Cikini semakin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta turut memajukan industri kesehatan di Indonesia,”tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.