Dark/Light Mode

Capresnya Diajak Presiden Makan Siang, PDIP-Gerindra Sama-sama Geer

Selasa, 20 Juni 2023 08:41 WIB
Capres PDIP Ganjar Pranowo saat diajak makan siang Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6). (Foto: Twitter Ganjar)
Capres PDIP Ganjar Pranowo saat diajak makan siang Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6). (Foto: Twitter Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengajak makan siang capres PDIP Ganjar Pranowo dan capres Gerindra Prabowo Subianto, di Istana, secara bergantian. Menyaksikan hal ini, PDIP dan Gerindra sama-sama geer alias gede rasa.

Ganjar lebih dulu diajak makan siang oleh Jokowi, Selasa (13/6). Lokasinya di Istana Kepresidenan Jakarta. Makan siang itu digelar setelah rapat yang membahas mengenai pengembangan Candi Borobudur. Dalam rapat itu, Ganjar hadir sebagai Gubernur Jawa Tengah. Hadir juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Namun, dalam makan siang itu, Sri Sultan tidak ikut.

Suasana makan siang ini dipamerkan Ganjar di media sosialnya, Instagram dan Twitter. Dalam foto yang diunggah itu, terlihat Ganjar dan Jokowi duduk berdua di meja bundar dengan beragam makanan yang sudah tersaji. Keduanya tampak tertawa riang.

“Kalau pas lagi makan malam bareng Pak @jokowi, ada menu yang nggak boleh ketinggalan. Apa coba?” tulis Ganjar, saat itu.

Baca juga : Di NTB, Ganjar Makan Siang Dan Diajak Semobil Bareng TGB

 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto makan siang bersama Presiden Jokowi di Istana Bogor, Minggu (18/6). (Foto: Instagram Prabowo)

 

Tak mau kalah, Prabowo kemudian mengunggah foto saat makan siang dengan Jokowi, di akun Instagramnya, @prabowo. Ada dua foto yang diunggah, yang menunjukkan keduanya tengah makan lahap. “Istana Bogor,” tulis Prabowo, memberikan keterangan pada unggahannya itu, Minggu (18/6).

Prabowo menyebut, makan siangnya dengan Jokowi di Istana Bogor itu menghadirkan kesan mendalam. "Pertemuan hari itu membawa kesan," kata Menteri Pertahanan ini, di Kantor Kemhan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Dasco: Jadikan Gerindra Macan Jakarta

Namun, Ketua Umum Gerindra ini enggan menceritakan yang dibahas dengan Jokowi dalam makan siang ini. Prabowo beralasan, pembicaraan antara Presiden dan pembantunya tak perlu diungkapkan semua. Mantan Danjen Kopassus itu hanya meminta supaya pihak tenang karena situasi baik dan aman.

"Pokoknya tenang saja. Situasi baik dan aman. Kalau pemimpin-pemimpin senyum, berarti situasi baik," ungkap dia.

PDIP dan Gerindra sama-sama senang dengan hal tersebut. PDIP yakin, suasana akrab dalam makan siang dengan Ganjar menunjukkan bahwa Jokowi memberikan dukungan penuh ke kadernya.

"Presiden insya Allah sebagai pribadi, sebagai kader, akan berpihak kepada Ganjar Pranowo. Karena apa, di Rakernas Partai, (Jokowi) nyata-nyata (menyatakan) pemimpin masa depan yang punya keberanian dan nyali adalah Ganjar Pranowo. Mau ditafsir apalagi pernyataan Bapak Jokowi," ucap Ketua DPP PDIP Said Abdullah, kemarin.

Baca juga : Gerindra Ngajak PKB Sama-sama Evaluasi...

Gerindra juga yakin, makan siang bosnya dengan Jokowi menunjukkan kedekatan di antara keduanya. Bagi Gerindra, Prabowo dan Jokowi seperti bestie yang selalu saling dukung.

“Beliau tersebut memang bestie lah, kalau istilah anak zaman sekarang. Jadi, kalau bestie, ada kejadian apa-apa saling update, saling menginformasi, saling support,” kata Kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, di Gedung DPR, Senayan, kemarin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.