Dark/Light Mode

Pilkada Depok 2024

PDIP Yakin Kaesang Akan Masuk Kandang Banteng

Selasa, 13 Juni 2023 07:45 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan meyakini Kaesang Pangarep akan menjadi kader banteng untuk maju di Pilkada Kota Depok 2024. Pasalnya, aturan internal banteng mewajibkan seluruh anggota keluarga menjadi kader di partai yang sama.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, partainya memiliki aturan internal organisasi, yang mengikat seluruh kader. Antara lain, bila salah seorang dari sebuah keluarga bergabung dengan PDI Perjuangan, maka seluruh anggota keluarga tak bo­leh bergabung dengan partai lain.

“Ini bukan aturan baru, sudah berjalan lama.

Baca juga : Tinjau Trotoar Depan Kedubes AS, Heru Pastikan Bakal Lanjutan Penataan

Atas dasar itu, saya yakin, Kaesang pasti akan berlabuh ke PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada 2024,” ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Diketahui, Kaesang digadang-gadang maju dalam Pilkada Kota Depok 2024. Salah satu partai yang sudah terang-terangan mendukungnya, adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam video yang diposting salah satu pengurus PSI Kota Depok, Karmila Sari, Kaesang juga telah menyatakan siap maju memperebutkan kursi Depok 1.

Baca juga : Papua Coffee Expo 2023, Upaya Kembangkan Kopi Papua Berdaya Saing Global

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, Insya Allah saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” ujar Kaesang.

Melanjutkan keterangannya, Said menuturkan, aturan satu ke­luarga tidak boleh beda partai su­dah berjalan selama tiga periode, dan disosialisasikan kepada para kader. Karenanya, PDI Perjuangan akan sangat disiplin dan tegas menerapkan aturan tersebut.

Terpisah, Ketua DPP PSI Sigit Widodo mengatakan, par­tainya tak mempermasalahkan Kaesang menjatuhkan hatinya ke PDI Perjuangan atau partai politik lain untuk kepentingan Pilkada 2024. Sebab, dukungan yang diberikan PSI kepada Kae­sang tanpa syarat.

Baca juga : PalmCo Diyakini Mampu Amankan Pasokan Minyak Goreng Dalam Negeri

“Kami bukan partai yang posesif. Apapun pilihan Mas Kae­sang akan kami dukung sekuat tenaga dengan penuh semangat,” tegas Sigit.

Terpenting, lanjut dia, Kota Depok memiliki sosok pemimpin baru seperti Kaesang. Menurut dia, perbaikan di Kota Depok harus segera dilakukan, setelah hampir 20 tahun dikuasai Partai Keadilan Sejahtera (PKS). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.