Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CCEP Indonesia Gelar Aksi Bersih-Bersih Pengelolaan Sampah Secara Tepat

Kamis, 3 Agustus 2023 06:02 WIB
CCEP Indonesia Gelar Aksi Bersih-Bersih Pengelolaan Sampah Secara Tepat

RM.id  Rakyat Merdeka - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia), mengadakan aksi pungut sampah berkolaborasi dengan Universitas Budi Luhur di lingkungan sekitar kampus yang berlokasi di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (16/7) dan Universitas Al-Ghifari di Kota Bandung.

Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Nurlida Fatmikasari menyebutkan bahwa program aksi pungut sampah ini merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap upaya-upaya berkelanjutan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan juga asri untuk dihuni. Tidak hanya melalui upaya bersih-bersih lingkungan, CCEP Indonesia juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, melalui sosialisasi pengelolaan sampah yang baik, khususnya dengan melaksanakan kegiatan pilah sampah dari rumah.

Baca juga : Menteri Teten: Indonesia Jajaki Kerja Sama Bidang Pengolahan Hasil Perikanan Dengan Jepang

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak warga di sekitar area operasional kami untuk memahami pentingnya pengelolaan sampah, termasuk yang berasal dari rumah tangga. Perubahan perilaku masyarakat dalam hal pengelolaan sampah merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam upaya menangani persoalan yang dihadapi oleh lingkungan, terutama yang terkait sampah,” ujar wanita yang akrab disapa Mieke ini.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan kali ini mendapat sambutan positif termasuk dari Universitas Budi Luhur Jakarta dan Universitas Al Ghifari Bandung, dimana aksi bersih-bersih dan pilah sampah ini dilakukan dan diserahkan donasi tempat sampah kepada kedua universitas tersebut. Dukungan juga diberikan terhadap kegiatan-kegiatan terkait pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan oleh CCEP Indonesia.

Baca juga : Deloitte Indonesia Umumkan 11 Perusahaan Dengan Pengelolaan Terbaik 2023

Selain membersihkan lingkungan dari tanaman-tanaman liar yang tumbuh di sekitar lingkungan, para peserta juga turut melakukan aksi pungut sampah secara terpilah berdasarkan kategori jenis sampah organik, anorganik khusus minuman kemasan, dan anorganik non-minuman kemasan.

Sementara itu Head of Public Affairs CCEP Indonesia Dhedy Adi Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen CCEP Indonesia dalam hal pengelolaan sampah. “Kesempatan ini sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakan, apabila sampah dikelola dengan baik akan memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan,” tambah Dhedy.

Baca juga : Fokus Tangani Isu Lingkungan, BUMN Gelar Bersih-Bersih Sungai Deli Medan

Kegiatan pungut sampah dan bersih-bersih lingkungan ini melengkapi rangkaian kegiatan serupa di beberapa lokasi lainnya, yang dilaksanakan pada hari yang sama. Selain dilaksanakan di Jakarta dan Bandung, kegiatan juga dilakukan di Bogor, Bekasi, Pulau Pramuka dan 11 titik di Sumatera, yang meliputi kota-kota mulai dari Lampung hingga Aceh.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.