Dark/Light Mode

LG Hadirkan Ruang Udara Segar Bebas Polusi di Stasiun MRT Setiabudi

Kamis, 24 Agustus 2023 13:42 WIB
Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, Abhinyano sedang menjelaskan berbagai Produk LG Comfort Zone di Stasiun MRT Setiabudi, Jakarta
Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, Abhinyano sedang menjelaskan berbagai Produk LG Comfort Zone di Stasiun MRT Setiabudi, Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Memburuknya kualitas udara di ibukota dan beberapa kota besar di Indonesia, mendorong PT. LG Electronics Indonesia memberikan inspirasi dan edukasi kepada masyarakat untuk dapat menikmati udara segar dan sehat. Salah satunya dengan membangun sebuah ruang LG Comfort Zone di stasiun MRT Setiabudi Astra Jakarta.

Dinamai LG Comfort Zone, didalamnya terdapat berbagai produk inovasi terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini dengan kategori Air Solution. Mulai dari pemurni udara (air purifier), pendingin ruangan untuk rumah serta gedung atau perkantoran. “LG Comfort Zone didesain mewakili solusi terkini dalam hal tata udara, yang lebih berdesain modern, namun juga memiliki performa terbaik dalam hal pembersihan udara untuk menghasilkan udara segar dan sehat,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia sesaat setelah meresmikan LG Comfort Zone si Stasiun MRT Setiabudi Astra, Jakarta, Kamis (24/8).

Dengan masuk dan merasakan langsung kesegaran udara yang sehat dalam LG Comfort Zone, Lee Taejin berharap LG dapat lebih menginspirasi dan mengedukasi masyarakat terkait penciptaan udara segar dan sehat dalam rumah (residential) maupun kebutuhan gedung dan perkantoran (commercial). Dikenal sebagai perusahaan elektronik melalui produk-produknya yang inovatif, menurut Lee Taejin, hal ini menjadi dorongan bagi LG untuk memberikan solusi bagi masyarakat terutama ditengah kondisi buruknya kualitas udara akhir-akhir ini.

Baca juga : Sandination Hadirkan Ruang Tumbuh Navigasi Peningkatan Diri Generasi Muda

Mengulas lebih dalam produk solusi tata udara didalam LG Comfort Zone ini, dimulai dari kategori perangkat pemurni udara LG PuriCare 360° Hit. angka 360° ini juga mewakili kemampuannya untuk mengalirkan udara hasil pembersihan kembali dalam ruangan ke berbagai arah. Hal ini berkat keberadaan kipas 360 derajat pada penampang atas tubuhnya yang bertugas mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga menjangkau keseluruhan sudut ruang. “Kemampuan menciptakan sirkulasi udara yang lebih menjangkau seluruh sudut ruang, mulai dari menghisap udara kotor hingga menghembuskan kembali udara hasil pembersihan yang membuat LG PuriCare 360° Hit dapat lebih efektif sebagai solusi penciptaan udara sehat di dalam ruang,” ujar Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim.

Selain itu, LG PuriCare 360° Hit ini memiliki tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara. Saat Pre-Filter pada bagian terdepan mengambil peran mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9%, HEPA Filter pada lapis berikutnya memiliki kemampuan untuk membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 mikrometer. Sementara bau tak sedap dan polusi menjadi bagian dari tugas Deodorization filter didalamnya. Sehingga ketiga filter tersebut memberikan manfaat untuk kesehatan bagi organ pernapasan.

Beranjak pada kategori pendingin ruangan untuk hunian rumah tinggal, pengunjung dapat menikmati kesejukan udara dari hembusan AC LG DUALCOOL Inverter seri Smart model. Sebagai lineup tertinggi AC Inverter LG, yang dapat dikendalikan dengan aplikasi LG ThinQ melalui koneksi WiFi, penggunaan kata ‘smart’ juga merujuk pada kepintarannya dalam membersihkan udara. “Dilengkapi dengan teknologi filtrasi, AC Smart model memiliki kemampuan istimewa dalam hal pembersihan udara sekaligus kesejukan yang dibawanya,” ujar Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, Abhinyano.

Baca juga : Lindungi Anak-anak dari Polusi Udara, KPAI Sarankan Semua WFH

Salah satu keunikan fitur Auto Cleaning. Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat membuat AC bekerja mengeringkan bagian evaporator dari sisa embun hingga dapat mencegah pertumbuhan jamur serta berbagai partikel berbahaya yang berpotensi tersebar kembali bersama udara yang dihasilkan. “Dengan kelengkapan ini, AC LG DUALCOOL Smart memiliki kemampuan menyeluruh dalam pembersihan udara,” ujar Abhinyano.

Lebih lanjut terkait dengan keberadaan LG Comfort Zone, Mike Kim menyatakan, LG akan mulai dibuka dari tanggal 24 Agustus 2023 sampai dengan satu tahun kedepan. Sepanjang keberadaan LG Comfort Zone ini, pengunjung dapat leluasa memasuki dan merasakan sendiri sensasi udara segar dan sehat yang ditawarkan didalamnya.

Bahkan dikatakan, LG tak melakukan penawaran penjualan langsung didalamnya. Hal ini karena sedari awal, LG Comfort Zone memang lebih ditujukan untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat dengan memperkenalkan berbagai teknologi inovasi produk yang telah ada sebagai solusi untuk penciptaan udara bersih. “Dengan hadir dan merasakan langsung LG Comfort Zone, harapannya inspirasi akan bertumbuh di masyarakat sehingga kita dapat beranjak dari kekhawatiran pada lingkungan yang saat ini berada dalam kondisi polusi udara yang memang patut dicermati,” pungkas Lee Taejin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.