Dark/Light Mode

Niko Diganjar Brand Choice Award 2023 Untuk Kategori Kompor Tanam

Sabtu, 16 September 2023 09:13 WIB
Niko Diganjar Brand Choice Award 2023 Untuk Kategori Kompor Tanam

RM.id  Rakyat Merdeka - Niko, Rajanya Kompor Kaca secara resmi mendapatkan penghargaan Brand Choice Award 2023 dari Infobrand.id untuk kategori Kompor Tanam. Sebagaimana diketahui, Niko sudah merilis beragam produk andalam untuk kompor tanam, di antaranya, Niko Kokana Black series, Niko Titanium Flip + dan sederet tipe lainnya.

Direktur Marketing Niko Elektronic, Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Elektronic mengatakan “Menjadi brand pilihan konsumen adalah suatu pencapaian yang perlu diperjuangkan. Dengan kombinasi strategi yang tepat, perhatian pada kualitas, dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, menjadi brand pilihan konsumen adalah keniscayaan,” ungkapnya.

Baca juga : UEU Gelar The Great Indonesian CSR Award 2023, Sandi Salah Satu Penerima

Lebih kanjut Tjandra mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan prestasi atas keseriusan Niko dalam memproduksi kompor tanam di Indonesia. “Produk kami mampu bersaing dengan produk internasional,” ungkap Tjandra.

Sementara itu, Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Baca juga : Habib Syakur: Jangan Pakai Atribut TNI Untuk Kampanye

“Untuk kesebelas kalinya INFOBRAND.ID sebagai media yang berfokus pada perkembangan brand dan bisnis di Indonesia, bersama TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang juga fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menggelar BRAND CHOICE AWARD 202. Selama sebelas kali penyelenggaraan, penghargaan ini telah menjadi identitas sebagai brand-brand pilihan konsumen yang unggul,” ujar Susi.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, pada penyelenggaraan riset Brand Choice Index 2023 untuk fase ke 2 dilakukan mulai April-Juni 2023, terhadap 300 kategori produk dengan 2.500an brand terriset. Ada sekitar 63 juta transaksi produk, 36,9 juta ulasan, dan penilaian rata-rata 4,68 dari 5 melalui official store brand di dua marketplace teratas.

Baca juga : Ini Saran PWI Jaya Untuk Regulasi Kemasan Pangan

Tri melanjutkan, penilaian dalam riset Brand Choice Index 2023 dilakukan berdasarkan tiga aspek penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect. Selain itu, pemenang penghargaan BRAND CHOICE Award 2023 harus memenuhi 3 kriteria sebagai berikut, brand-brand ter-riset memiliki official store yang terdaftar secara resmi di marketplace di Indonesia, brand-brand ter-riset meraih angka final skor 10 persen atau lebih di kategori produknya, brand achiever berada pada posisi 3 teratas dikategorinya, atau berada pada peringkat pertama apabila hanya terdapat maksimal 3 brand ter-riset di satu kategori tersebut.

“Niko menjadi salah satu pemenang Brand Choice Award 2023 untuk kategori Kompor Tanam,” ungkap Tri.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.