Dark/Light Mode

UEU Gelar The Great Indonesian CSR Award 2023, Sandi Salah Satu Penerima

Kamis, 24 Agustus 2023 23:49 WIB
Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma (kedua kanan) memberikan penghargaan The Great Indonesian CSR Award 2023 kepada Menparekraf Sandiaga Uno, di Kemala Ballroom Universitas Esa Unggul, Jakarta, Kamis (24/8). (Foto: UEU)
Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma (kedua kanan) memberikan penghargaan The Great Indonesian CSR Award 2023 kepada Menparekraf Sandiaga Uno, di Kemala Ballroom Universitas Esa Unggul, Jakarta, Kamis (24/8). (Foto: UEU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro Humas dan Komunikasi Pemasaran Universitas Esa Unggul (UEU) bekerja sama dengan Wise Leaders memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan individu yang menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk The Great Indonesian CSR Award 2023, di Kemala Ballroom Universitas Esa Unggul, Jakarta, Kamis (24/8).

Rektor UEU Arief Kusuma mengatakan, program CSR adalah sebuah konsep tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan setiap perusahaan ataupun individu. CSR sudah menjadi bagian dari strategi bisnis perusahaan sebagai upaya manajemen risiko dan manajemen dampak, yang tidak lepas dari perencanaan yang cermat dan pemilihan program yang tepat mencapai sasaran. 

"CSR saat ini mempunyai beberapa tingkatan yaitu program-program yang berkelanjutan serta memberikan manfaat secara langsung bagi penerimanya. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi Biro Humas dan Komunikasi Pemasaran Universitas Esa Unggul yang bekerja sama dengan Wise Leaders bersama media," ungkap Arief, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (24/8).

Baca juga : Awas, Dendam Gajah Perang

The Great Indonesian CSR Award 2023 diawali dengan Seminar Business Talk dengan tema “CSR sebagai Bagian dari Peningkatan Quality & Performa Perusahaan”. Acara diakhiri dengan menyerahkan The Great Indonesian CSR Award 2023.

"Dari orang-orang atau perusahaan yang yang meriah penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi kita, bahwa perusahaan yang sehat tidak hanya mencari profit, namun mendukung lingkungan, tidak merusak, saling mendukung dan sebagainya. Sebagai perguruan tinggi, kami berharap kedepan kriteria lebih dalam dan kegiatan ini dapat menginspirasi serta memotivasi mahasiswa  sehingga kedepan mereka dapat mengikuti jejak dan memberikan manfaat bagi kehidupan,” ucap Arief.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi salah satu penerima penghargaan ini. Sandi mengapresiasi kegiatan ini, yang merupakan bentuk kolaborasi antara Universitas Esa Unggul dengan Wise Leaders

Baca juga : Bamsoet Pastikan Indonesia Siap Gelar MotoGP 2023 di Mandalika

"Sebagaimana yang dikatakan Rektor (Esa Unggul) ini merupakan suatu pengingat supaya penelitian itu harus aplikatif sehingga hasil riset bisa dipakai oleh industri atau UMKM sehingga memiliki dampak secara keekonomian," tuturnya, yang hadir sebagai tamu kehormatan.

Tamu kehormatan lain yang hadir pada acara ini di antaranya adalah Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala LLDikti Wilayah III Prof Toni Toharudin, Founder Wise Leaders Santi Mia Sipan, dan Ketua Dewan Pembina Wise Leaders Cri Puspa Dewi Motik Pramono. 

Berikut nama-nama penerima penghargaan The Great Indonesian CSR Award 2023:

1. Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR
2. Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
3. Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan
4. Cri Puspa Dewi Motik Pramono, Ketua Dewan Penasehat, Pediri IWAPI & Tokoh Wanita Nasional
5. Hanindio W Hadi, Direktur Utama Pertalife Insurance
6. Neeraj Goyal, Chief Executive Officer Suntory Garuda Beverages
7. Natalia Sukarnadi, CEO Bakti Nusantara Abadi Indonesia
8. Sophia Pujiastuti, CEO SILC Lasik Center
9. Mochammad Mukti Ali, Rektor Universitas INABA
10. Amiruddin Hamigu, Direktur RS Bunda Jakarta 
11. Iin Komalasari, Ketua DPD APJI Banten
12. Dewi Hanggraini, Dekan FEB dan Fakultas Komunikasi & Diplomasi Universitas Pertamina
13. Mia Bogies, Owner Putra Angin Mammiri
14. Bhai Atta Ul Karim, Founder Al Barkat Carpets
15. Agus Mashud S Asngari, Presiden Direktur Pertamina Foundation
16. Hanifah Handayani, Rektor Institute Teknologi Petroleum Balongan – Indramayu
17. Dwinanto Kurniawan, Direktur Corporate Planning & Compliance PT Polytama Propindo
18. Rosita YS Wibawa, Founder Kinarya Anak Bangsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.