Dark/Light Mode

Daewoong Pharmaceutical Komit Rekrut Lebih Banyak Talenta Indonesia

Minggu, 17 September 2023 05:02 WIB
Daewoong Pharmaceutical Komit Rekrut Lebih Banyak Talenta Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Daewoong Pharmaceutical (CEO Seng-ho Jeon dan Chang-jae Lee) mengumumkan perekrutan profesional tambahan dari Indonesia dengan latar belakang khusus di bidang farmasi, biologi, kimia, dan teknik. Para karyawan baru ini, yang dilantik sebagai bagian dari Global Talent Recruitment kedua, siap untuk memperkuat operasional Pabrik Hyangnam dan Pabrik Nabota. Mereka akan berperan penting di departemen QA, QC, dan Produksi.

Sang In Yoon, Manajer Global Talent Recruitment Daewoong Pharmaceutical mengatakan bahwa strategi rekrutmen global kami lebih dari sekadar perekrutan sederhana. Kami beroperasi dengan format ‘All-Care’ untuk memastikan bahwa setiap talenta terbaik yang kami bawa merasa dihargai dan diintegrasikan ke dalam budaya kerja kami dengan lancar.

" Untuk memastikan kelancaran adaptasi terhadap kehidupan Korea dan meningkatkan pengalaman kerja bagi karyawan, perusahaan menyediakan program dukungan terperinci seperti pengaturan tempat tinggal, panduan gaya hidup Korea, dan layanan hidup yang mudah seperti aktivasi perangkat komunikasi, panduan transaksi keuangan, dan kit sambutan,” tutur Sang In Yoon dalam keterangan tertulisnya pada media.

Baca juga : 19 Perusahaan Australia Ikut Pameran Mining Indonesia

Seorang anggota baru tim QC di pabrik tersebut menyatakan bahwa kami menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan yang baru merupakan hal yang mengasyikkan sekaligus menantang. Namun, sambutan yang tulus dan proses orientasi yang menyeluruh menyoroti dedikasi perusahaan terhadap tim internasionalnya.

Seng-ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical, mengatakan bahwa berkolaborasi dengan talenta-talenta Indonesia merupakan suatu kehormatan sekaligus kebahagiaan. Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan pertumbuhan Daewoong namun juga komitmen tulus kami terhadap potensi Indonesia. " Lebih dari sekadar bisnis, ekspansi kami di Indonesia merupakan perwujudan dedikasi kami terhadap kemajuan bangsa dan talenta-talenta terbaik yang dimilikinya,” jelasnya.

”Pendekatan Daewoong Pharmaceutical di Indonesia menekankan pada strategi lokalisasi, yang mencakup produksi lokal, transfer teknologi, dan pendirian fasilitas penelitian. Bertujuan untuk menjadi pemimpin farmasi di Indonesia, jantung Asia Tenggara, perusahaan ini tidak hanya menjual produk tetapi juga berinvestasi dalam pertumbuhan Indonesia dengan merekrut dan meningkatkan talenta-talenta yang ada,” ucapnya.

Baca juga : DPR Pastikan Produksi Beras Tahun Ini Aman dan Tersedia

Saat ini, lanjut Seng-ho Jeon, jumlah tenaga profesional yang dipekerjakan berjumlah dua digit di Kantor Pusat Daewoong, serta di unit penelitian dan produksinya di Korea, yang mencakup Pusat Penelitian Obat Baru, Pusat Penelitian dan Pengembangan, dan Pusat Bisnis Nabota.

Tahun ini, Daewoong meluncurkan program rekrutmen lainnya. Daewoong telah memulai Global Talent Recruitment ketiga yang berlangsung pada 28 Agustus hingga 17 September 2023. “Rekrutmen tersebut menyasar tiga posisi: Quality Assurance (QA), Quality Control (QC), dan tim produksi. Peluang ini tersedia bagi lulusan baru, profesional berpengalaman, dan mereka yang memiliki gelar Master atau Doktor di bidang kesehatan, farmasi, kimia, atau biologi. Semua pelamar harus fasih berbahasa Inggris,” terangnya.

“Pada tahap ini, Daewoong telah menambah posisi Java Developer dari Indonesia yang akan bermarkas di Kantor Pusatnya. Lulusan baru dan profesional berpengalaman dipersilahkan untuk melamar. Persyaratannya adalah gelar Sarjana di bidang ilmu komputer atau bidang terkait, atau pengalaman praktis yang setara,” tutup Seng-ho Jeon.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.