Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Rumania Sambut Atlet Timnas Esports Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:15 WIB
Dubes Meidyatama Suryodiningrat (keempat kanan berdiri) bersama tim nasional ESport Indonesia di KBRI Bucharest, Rumania, Rabu, 23 Agustus 2023. (Foto KBRI Bucharest)
Dubes Meidyatama Suryodiningrat (keempat kanan berdiri) bersama tim nasional ESport Indonesia di KBRI Bucharest, Rumania, Rabu, 23 Agustus 2023. (Foto KBRI Bucharest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bucharest, Rumania, menjamu Tim Nasional Esports Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan esports ke-15 IESF World E­sports Championships 2023.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rumania dan Moldova Meidyatama Suryodiningrat menerima langsung para tamunya di KBRI Bucharest, Rabu (23/8). Seluruh tim ESport diajak makan siang bersama sambil membahas kejuaraan yang diadakan pada 26 Agustus hingga 3 September di Lasi, Rumania.

“Semoga sukses dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah ESport. Kami siap membantu tim selama berada di Rumania,” ujar Dubes yang akrab disapa Dimas itu dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Jokowi: Piala Dunia FIBA 2023 Pacu Peningkatan Timnas Basket Indonesia

Dia berharap, Tim ESport Indonesia bisa membawa medali juara pertama kembali ke tanah air. Dan, dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih pada kejuaraan dunia esports ke-14 di Bali, pada 2022.

Meidyatama menambahkan, Rumania telah menerapkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah referensi positif bagi dunia esports tentang pentingnya kecepatan akses internet dalam sebuah pertandingan.

Dalam kejuaraan dunia esports tahun ini, Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken 7 dan tim CSGO.

Baca juga : Mendag Zulhas Minta Inggris Tak Hambat Ekspor Dari Indonesia

Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari Calvin (MLBB), Dicky Cahyana (MLBB), I Gusti Made Indra Dwipayana (MLBB), Hengky Gunawan (MLBB), Kenneth Marcello (MLBB), Marcel Juan Moreno (MLBB), Brizio Adi Putra (DOTA2), Syaid Muhammad Resky (DOTA2), dan Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2).

Kemudian ada Julio (DOTA2), Noel Pinot Prando (DOTA2), Daniel Adimasta (CS:GO), Andre Yosua (CS:GO), Muhammad Sulaiman (CS:GO), Grant Hadiputra (CS:GO), Achmad Rismana (CS:GO), Justin Wilhem (CS:GO), Muhammad Andriyansyah Jusuf (Tekken 7), dan Muhammad Akbar Paudie (eFootball).

Indonesia pada kejuaraan dunia esports sebelumnya, di Bali berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.