Dark/Light Mode

HUT Ke-78 RI, BNPT Bareng Mitra Deradikalisasi Komit Wujudkan Indonesia Emas

Kamis, 17 Agustus 2023 23:19 WIB
Foto: Humas BNPT
Foto: Humas BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak mitra deradikalisasi di Serang, Banten, bekerja sama dengan unsur masyarakat dalam membangun NKRI menuju Indonesia Emas 2045.

"Kita menuju dan melaju bersama untuk membangun negara kita menuju Indonesia Emas 2045," ungkap Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT Brigjen TNI Roedy Widodo, saat menghadiri Upaca Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Alun-alun Barat Serang, Banten, Kamis (17/8).

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Kejagung Komit Kawal Pembangunan Untuk Indonesia Maju

Diingatkannya, harapan tersebut dapat tercapai jika proses integrasi para eks napiter ini dapat berjalan dengan baik setelah mereka bebas dan kembali ke masyarakat.

"Teman dan saudara-saudara kita mitra deradikalisasi dapat kembali kepada masyarakat, dan berintegrasi dengan masyarakat secara baik dan berhasil," tuturnya.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, BNPT: Nilai Pancasila Pedoman Menyongsong Indonesia Emas

Sementara itu perwakilan mitra deradikalisasi, Komar Kuntadi mengatakan, dirinya dan mitra deradikalisasi lainnya akan turut membangun NKRI.

Salah satunya, dengan membantu memerangi intoleransi, radikalisme serta terorisme di Indonesia.

Baca juga : Wapres Maruf Amin: Sudah Saatnya Indonesia Wujudkan Visi Besar

"Kami atas nama eks napiter di wilayah Banten mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78. Kami akan turut serta membangun negara bersama dengan memerangi intoleransi radikalisme serta terorisme, demi Indonesia lebih maju dan berkeadilan," ujarnya.

Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar oleh pemerintah kota Serang tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Serang, Syafrudin dan diikuti unsur Forkopimda Kota Serang, serta masyarakat setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.