Dark/Light Mode

HUT Ke-25, Morula IVF Indonesia Komit Berikan Kebahagiaan Keluarga

Minggu, 16 Juli 2023 16:10 WIB
Perayaan HUT ke-25 Morula IVF Indonesia. (Foto: Istimewa)
Perayaan HUT ke-25 Morula IVF Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Morula IVF Indonesia, klinik bayi tabung yang menyediakan layanan bayi tabung di Indonesia, umumkan perayaan ulang tahun ke-25 yang bertajuk "25 Years of Nurturing Love, Hope & Miracle for Wonderful Families".

Acara ini menandai perjalanan Morula IVF dalam membantu ratusan ribu keluarga memperoleh kebahagiaan melalui teknologi reproduksi berbantu (TRB) atau program bayi tabung.

Disaat sedang banyaknya pasien Indonesia yang berobat keluar negeri, Morula IVF Indonesia telah menjadi mutiara dalam layanan program bayi tabung di Asia tenggara dengan mengalahkan pusat layanan di Malaysia, Singapura dan Thailand dari sisi jumlah layanan program bayi tabung setiap tahunnya.

Morula IVF Indonesia melakukan hampir 6.000 siklus program bayi tabung pada tahun 2022 dan sekitar 10-15 persen adalah wisatawan medis baik dari dalam maupun luar negeri.

Pasien berdatangan dari luar provinsi, pulau bahkan dari negara yang jauh seperti China, Perancis, Belanda, Rusia, Amerika, Jepang dan Australia.

Baca juga : McDonald’s Indonesia Resmi Luncurkan NewJeans Chicken Dance Campaign

Dalam perjalanan 25 tahun ini, telah lahir lebih dari 10.000 bayi dari program bayi tabung Morula IVF Indonesia.

“Morula IVF Indonesia menjamin layanan berkualitas Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan berkualitas, inovasi teknologi terkini, dan memberikan harapan kepada pasangan yang mengalami kesulitan dalam fertilisasi alami," ujar CEO PT Morula Indonesia Dr. dr. Ivan R. Sini dalam keterangannya, Minggu (16/7).

Ivan menambahkan, Morula IVF Indonesia merayakan peran dalam mewujudkan impian keluarga dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dalam industri reproduksi dan fertilitas di Indonesia bahkan hingga menjangkau pasar luar negeri (Asia Tenggara).

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, Morula IVF Indonesia membuktikan keunggulannya dalam memberikan layanan berkualitas dan dukungan emosional kepada pasangan yang membutuhkan.

Salah satu faktor utama keunggulan Morula IVF Indonesia adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam proses perawatan.

Baca juga : MA Gandeng Pos Indonesia Kirim Dokumen Peradilan

Ivan menjelaskan, dokter-dokter ahli yang berpengalaman nasional dan internasional, terlatih dengan baik memastikan tingkat keberhasilan program IVF yang tinggi sekitar lebih dari 75 persen pada pasien dibawah 35 tahun melalui teknologi terbaru.

Dengan standar sertifikasi internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification) dari Australia, pasangan tidak perlu khawatir karena standar keahlian dan kompetensi dokter-dokter tersebut tidak kalah dengan yang ada di luar negeri.

Salah satu keberhasilan besar Morula IVF Indonesia adalah meningkatkan tingkat keberhasilan kehamilan dan melahirkan bayi sehat melalui program bayi tabung yang didukung dengan teknologi PGT-A atau Pre-Implantation Genetic Testing for Aneuploidy Yaitu teknologi untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi tabung.

“Teknologi PGT-A ini memberikan manfaat bagi pasangan yang memiliki kondisi sudah melakukan program bayi tabung berulang kali dan belum berhasil untuk hamil, pasangan yang memiliki riwayat keguguran berulang," ujar Ivan.

Ivan menambahkan, beberapa kelainan yang dapat dicegah dengan menggunakan teknologi PGT-M seperti diantaranya Thalassemia, Spinal Muscular Atropy, Cystic Fibrosis dan penyakit genetik lain yang bersifat menurun.

Baca juga : Komitmen, Kunci Jaga Keutuhan Keluarga

Dalam 25 tahun terakhir, Morula IVF Indonesia telah mencapai tingkat keberhasilan luar biasa, yang menjadikan Morula IVF pilihan utama bagi pasangan yang mencari bantuan dalam mewujudkan impian mereka memiliki buah hati.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh pasien kami, yang tidak hanya berasal dari dalam bahkan luar negeri, selama 25 tahun terakhir," ujar Ivan.

Ivan menambahkan perayaan ini sebagai pencapaian kami dalam membantu pasangan mewujudkan impian mereka memiliki buah hati, dan kami berharap dapat terus memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.