Dark/Light Mode

Le Minerale Dukung Kampanye Challenge Downgrade Ukuran Bajumu

Selasa, 19 September 2023 21:11 WIB
Le Minerale Dukung Kampanye Challenge Downgrade Ukuran Bajumu

RM.id  Rakyat Merdeka - Le Minerale mendukung penyelenggaraan Kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’ sebagai bagian dari menjaga kesehatan jantung serta mencegah berbagai penyakit khususnya Penyakit Tidak Menular di DKI Jakarta. ‘Challenge Downgrade ukuran bajumu’ adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka peringatan hari Jantung sedunia. Kompetisi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Juni sampai dengan 8 September 2023.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia dalam keterangan tertulisnya pada media, menyatakan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini mengadakan rangkaian peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat untuk mencegah penyakit tidak menular terutama penyakit jantung, melalui pelibatan berbagai pihak.

Baca juga : Bantah Beralih Dukungan, Relawan Ganjar Milenial Center Jatim Lakukan Somasi

“Kegiatan ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’ adalah salah satu komitmen kami untuk membangun budaya sehat di kalangan masyarakat yaitu mencapai indeks masa tubuh ideal melalui perubahan perilaku yang konsisten ,” pungkas Dwi.

Pola hidup sehat bisa dilakukan mulai dari teratur berolahraga, istirahat cukup, menjaga kesehatan emosional dan yang terpenting adalah memenuhi nutrisi termasuk mineral untuk tubuh. Memahami pentingnya air mineral dengan mineral essensial terkait budaya hidup sehat tersebut, Le Minerale hadir dalam mendukung kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’. "Senang sekali Le Minerale bisa menjadi bagian dalam kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’. Kampanye ini sejalan dengan komitmen Le Minerale yang selalu menghadirkan air mineral dengan kandungan mineral esensial, yang baik untuk tubuh. Kami percaya mineral esensial dalam Le Minerale akan membantu untuk menjalankan hidup sehat," Kata Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina.

Baca juga : Kurangi Sampah Plastik, Le Minerale-SMPN 7 Bandung Kampanye Penggunaan Tumbler

Sejalan dengan hal tersebut, Yuna juga mengatakan bahwa Le Minerale diambil dari sumber mata air pegunungan melalui berbagai eksplorasi untuk memastikan kualitas kandungan mineral seimbangnya. Kualitas kandungan mineral ini terbukti dari angka komposisi gizi yang ada di balik kemasan. “Le Minerale menjamin kualitas mineral esensial yang terkandung di dalamnya, oleh karenanya Le Minerale bisa mencantumkan info kandungan gizi pada kemasannya,” jelas Yuna.

Selain fakta nutrisi di kemasan, banyak konsumen juga mengakui kualitas kandungan mineral dalam Le Minerale yang ditandai dengan rasa segarnya yang berbeda, rasa seperti ada manis- manisnya, dan membuat bisa minum lebih banyak. Kandungan mineral esensial berkualitas yang ada pada Le Minerale inilah yang membuat Le Minerale banyak dipilih masyarakat, terutama mereka yang menjalankan gaya hidup sehat. “Tentunya Le Minerale sangat mendukung kegiatan positif ini yang berupaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat,” lanjut Yuna.

Baca juga : Le Minerale Dukung Gerakan Stop Wariskan Sampah

Dirinya juga berharap kegiatan yang diusung oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Sehingga lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan secara masif menerapkan pola hidup sehat. Puncak Hari Jantung Sedunia tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 pada Minggu (17/9). Acara puncak ini mengangkat tema nasional ‘Kenali Jantung Sehatmu, Sayangi Hidupmu’ yang diselenggarakan di HBKB Sudirman, MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Pada acara tersebut diumumkan pemenang Challenge ‘Challenge Downgrade ukuran Bajumu’ yang telah terpilih dari 573 peserta challenge. Di waktu yang sama, terdapat rangkaian kegiatan menarik seperti senam bersama, talkshow kesehatan. Selain itu, hadir pula layanan deteksi dini masalah kesehatan yang disediakan oleh fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.