Dark/Light Mode

Tokoh Masyarakat Aceh Dukung Yusril Bersanding Bareng Prabowo

Kamis, 7 September 2023 15:18 WIB
Tokoh masyarakat Aceh, Prof. Muhammad Siddiq Armia. (Foto: Istimewa)
Tokoh masyarakat Aceh, Prof. Muhammad Siddiq Armia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikhtiar Partai Bulan Bintang (PBB) mencalonkan Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 direspon baik masyarakat.

Dukungan mengalir, kali ini, datang dari tokoh masyarakat Aceh, Prof. Muhammad Siddiq Armia.

"Kontribusi Prof. Yusril bagi masyarakat Aceh luar biasa. Baik dalam merintis perdamaian maupun rumusan undang-undang serta regulasi lainnya dalam konsepsi penerapan syariat Islam di Aceh," kata Siddiq, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Kamis (7/9).

Baca juga : Besok, Partai Gelora Gelar Deklarasi Dukungan Ke Prabowo

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh ini menyimpulkan Yusril sebagai pilihan tepat mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Kepakarannya di bidang hukum tidak perlu diragukan lagi. Termasuk di Aceh, Ketum PBB itu dianggap berperan sebagai perintis perdamaian.

Selain dianggap maestro hukum tata negara yang inovatif dan visioner, Yusril juga disebut sosok pribadi yang santun dan religious.

Baca juga : Badan Saksi Golkar Yakin Menangkan Beringin Dan Prabowo

Lebih lanjut, Siddiq meyakini, Yusril dapat diterima semua golongan masyarakat. Di antaranya, sebagai tokoh Sumatera dan luar Jawa, hingga perjuangannya sebagai kalangan Islam moderat membuatnya cocok melengkapi kepemimpinan Prabowo.

Belum lagi, sebutnya, Yusril juga diasumsikan sebagai intelektual muslim dan teknokrat yang berpengalaman menangani persoalan bangsa.

"Beliau sangat layak memimpin bangsa ini ke depan atau mendampingi calon pemimpin bangsa Indonesia di masa depan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.