Dark/Light Mode

Launching 24 Warna Healing, Avian Brands Dukung Kampanye Kesehatan Mental

Selasa, 10 Oktober 2023 22:02 WIB
Launching 24 Warna Healing, Avian Brands Dukung Kampanye Kesehatan Mental

RM.id  Rakyat Merdeka - Berdasarkan Rapor Pendidikan 2022 yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim yang memaparkan bahwa 25% peserta didik di Indonesia mengalami berbagai bentuk perundungan. Realita tersebut diperkuat pula dengan data dari sebuah aplikasi kesehatan, yang pada tahun 2022 mencatat ada +/- 60.000 generasi muda usia 15-30 tahun melakukan konsultasi ke psikiater dan psikolog seputar masalah kesehatan mental.

Mental health issue tersebut dipicu oleh banyak hal, di antaranya ekonomi, kesepian, masalah pekerjaan, trauma masa lalu, tekanan dari pasangan, dan lainnya. Dipaparkan pula oleh Psikolog, Chitra Ananda Mulia M. Psi 1 dari 2 orang di Indonesia, dan 1 dari 3 remaja Indonesia memiliki masalah kesehatan mental.

Baca juga : Pemerintah Korsel Dukung Program Ketahanan Pangan Indonesia

Avian Brands sebagai produsen cat tembok lokal terbesar di tanah air, selama ini konsisten dan terus berkomitmen terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita ketahui bahwa mental health issue yang saat ini marak terjadi, khususnya di kalangan remaja adalah masalah yang harus diselesaikan secara bersama-sama dengan banyak pihak. Avian Brands mendukung penuh upaya tersebut melalui gerakan “Avian Brands Support Mental Health with Healing Colours” lewat produk-produk unggulan dengan warna-warna yang secara riset telah dibuktikan mampu membantu memberikan nuansa yang lebih menenangkan bagi para pejuang kesehatan mental”, jelas Marketing Manager Avian Brands, Mely Yanti pada Launching “Avian Brands Support Mental Health with Healing Colours”, di Bintaro Tangerang, Selasa, (10/10).

Melalui produk unggulan Sunguard All-In-One dan Supersilk Anti Noda, Avian Brands mempersembahkan warna-warna cat tembok yang menimbulkan efek “feel good”, menjadi manfaat bagi para pengguna, khususnya yang tengah berjuang menghadapi mental health issue.

Baca juga : Sekjen PBB Harap NU dan Muhammadiyah Beri Kesempatan ke Yusril

Sementara itu di kesempatan yang sama, Joe Taslim, Aktor dan Martial Art Expert yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador Sunguard All-In-One menyatakan: ”Sebagai pribadi dan seorang ayah dari anak yang sedang tumbuh dan berkembang, saya turut merasa prihatin dengan kondisi anak dan remaja saat ini yang berjibaku dengan kesehatan mental. Dari sini kita belajar bahwa sebagai orang tua kita wajib memberikan perlindungan dan perhatian yang cukup untuk anak, sehingga anak mendapatkan rasa aman dan nyaman dari rumah. Tidak sekadar menyediakan waktu, namun kebutuhan dasar seperti tempat tinggal, yakni rumah dan kamar yang layak serta nyaman juga menjadi prioritas. Dan selama ini produk-produk Avian Brands mampu mewujudkan apa yang menjadi prioritas keluarga kami”.

Founder of SehatMental.id, Ade Binarko sebuah komunitas yang terbentuk didasari adanya kepedulian pada Kesehatan mental generasi muda juga mempertegas kerbermanfaatan dari warna-warna bagi proses pencegahan dan penyembuhan gangguan kesehatan mental. Mas Ade, panggilan akrab beliau mengatakan; “Dari pengalaman pribadi, juga sharing dari para member komunitas kami, jelas jika warna-warna tertentu sangat membantu meningkatkan mood dan juga membantu melepaskan stress. Hal ini tentu saja menjadi faktor yang mempercepat proses perbaikan mereka yang memiliki mental health issue”.

Baca juga : Launching Transformasi Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Tingkatkan Akses Peserta JKN

Produk Avian Brands, Supersilk Anti Noda dan Sunguard All-In-One menghadirkan inspirasi warna ruangan yang dapat membantu memperbaiki kondisi mental health, antara lain melalui Mood Booster Collection (warna cerah) dengan 12 koleksi warna; Close To You, Red Jumper, Red Rhythm, Bright Spot, Travelling Somewhere, Arizona Sunset, Smile For Me, Cheerful Heart, Midnight Sun, Lime Light, Think Green, Maze Runner dan Stress Release Collection (warna lembut/pastel) dengan 12 koleksi warna; Heart & Soul, Here For You, Aqua Healing, Cool Me Down, Joyful Soul, Precious Time, Healing Power, Rest & Relax, Slow & Easy, Free Your Mind, Timeless Moment, Musical Therapy.

Tidak sampai di situ, dukungan Avian Brands terhadap gerakan “Support Mental Health with Healing Colours”, juga dituangkan melalui sarana bimbingan dan konsultasi dari tenaga ahli profesional secara GRATIS, yang akan dilakukan di beberapa lokasi di area Jawa.  “Avian Brands Support Mental Health with Healing Colours” akan menjadi kegiatan berkelanjutan yang akan terus digaungkan untuk menggugah kepedulian lebih banyak pihak. Mental health issue bukanlah masalah ringan yang bisa dianggap remeh, dan harus segera diatasi bersama agar Indonesia memiliki generasi muda yang sehat, tidak hanya fisik yang sehat, juga mental yang sehat dan tangguh agar mampu meneruskan membangun bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan maju ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.