Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT ke 25 Tahun, RSPB Terus Tumbuh dan Berinovasi di Dunia Kesehatan

Senin, 23 Oktober 2023 20:30 WIB
Potong Kue : Chief Executive Officer Rumah Sakit Premier Bintaro RSPB, Dr. Martha Siahaan, memotong Kue Perayaan Ulang Tahun RSPB ke 25 tahun atau Silver Anniversary
Potong Kue : Chief Executive Officer Rumah Sakit Premier Bintaro RSPB, Dr. Martha Siahaan, memotong Kue Perayaan Ulang Tahun RSPB ke 25 tahun atau Silver Anniversary

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati hari jadinya yang ke-25, pada 22 Oktober 2023 Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan, mitra kerja, berbagai organisasi seperti organisasi profesi, rumah sakit dan masyarakat. Dengan mengusung tema "Challenge The Power to the Next Limit; Be Stronger!" yang mencerminkan 25 Tahun RSPB telah tumbuh dan akan terus tumbuh menjadi penyedia layanan kesehatan yang secara berkesinambungan bertranformasi mengikuti perkembangan jaman dan inovasi di dunia kesehatan.

Setelah meluncurkan teknologi robotik bedah tulang belakang pada perayaan HUT ke-24 pada tahun lalu, kini RSPB dalam rangka merayakan silver anniversary meluncurkan pengembangan klinik olahraga yang sebelumnya dikenal dengan nama RSPB Sport Clinics yang telah berdiri sejak 16 tahun lalu menjadi Orthosport & Wellness Center. Orthosport & Wellness Center merupakan sebuah klinik kedokteran olahraga yang terintegrasi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas rehabilitasi dan dokter dari multi disiplin seperti spesialis kedokteran olahraga, konsultan orthopedi diantaranya konsultan spine, sport injury, hand & microsurgery. foot & ankle, dan shoulder, serta spesialis gizi.

Baca juga : KPK Tahan Satu Tersangka Baru Korupsi Stadion Mandala Krida

Pelayanan di Orthosport & Wellness Center tidak lagi hanya berfokus pada pemulihan cidera olahraga hingga kembali ke olahraga saja namun kini juga terdapat pengembangan layanan dari sisi kebugaran, dimana pasien diharapkan lebih dari sekedar sehat namun juga bugar. Salah satu layanan yang ditawarkan yaitu, slim & wellness program dimana pasien dapat menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan program olahraga yang dipantau langsung oleh dokter spesialis kedokteran olahraga. Selain itu Orthosport & Wellness Center juga menyediakan layanan pemantauan olahraga bagi pasien dengan penyakit khusus seperti diabetes, darah tinggi, saraf kejepit, dan lain-lain agar pasien dapat melakukan kegiatan olahraga yang tepat dan disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Pada kesempatan ini, selain meluncurkan Orthosport & Wellness Center RSPB juga melakukan berbagai kegiatan seperti lomba antar karyawan dan masyarakat sekitar, bazaar, jalan sehat, penghargaan bagi dokter dan karyawan, bakti sosial untuk masyarakat sekitar, serta berbagai acara hiburan lainnya. Acara ini juga turut dihadiri oleh Kementrian kesehatan Republik Indonesia dan Pemerintah Daerah Provinsi Banten.

Baca juga : Untuk Indonesia Terus Maju, Warga Bali Deklarasi Dukung Gibran

Chief Executive Officer dari RSPB, Dr. Martha Siahaan, mengatakan, Tahun ini merupakan perayaan HUT yang sangat spesial yaitu 25 tahun atau Silver Anniversary bagi RSPB. Sesungguhnya kami telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan menuju 25 tahun RSPB mulai dari edukasi kesehatan hingga berbagai lomba dan penawaran istimewa sejak tahun berjalan. Acara puncak yang kami selenggarakan berfokus pada perayaan internal, dimana ini kami lakukan sebagai bentuk penghargaan kami terhadap semua pihak yang telah bekerja bersama memajukan RSPB. RSPB besar karena dukungan dan dedikasi dari banyak pihak internal maupun eksternal.

"Pada kesempatan ini saya selaku CEO juga ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kesehatan keluarganya kepada RSPB. Sesuai tema yang kami usung yaitu "Challenge The Power to the Next Limit; Be Stronger!" kami berharap agar RSPB dapat terus memajukan kesehatan di Indonesia agar dapat bersaing di kancah kesehatan dunia sebagaimana komitmen kami untuk memajukan Indonesian Medical Tourism." Ujar Dr Martha.

Baca juga : Peluang dan Tantang AI di Dunia HR Perusahaan

dr. Hartono Tanto Tan, MARS., FISQua selaku Indonesia Chief Operating Officer dari Ramsay Sime Darby Health Care mengemukakan bahwa "Dalam 25 tahun RSPB telah membuktikan keberadaannya dari waktu ke waktu sebagai salah satu rumah sakit swasta unggulan di Indonesia. Kami selaku corporate grup dari rumah sakit Premier mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih. Berbagai milestones telah dilewati, kami percaya RSPB akan terus melangkah dan berkembang menjadi penyedia layanan kesehatan yang lebih unggul lagi bagi kesehatan masyarat di Indonesia.

Seluruh kegiatan pengembangan layanan kesehatan yang dilakukan RSPB dalam kurun waktu 25 tahun ini diantaranya adalah untuk mendukung program Pemerintah Republik Indonesia agar terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di tanah air, bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Banten, serta Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam penyelenggaraan Wisata Medis (Hospital Tourism).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.