Dark/Light Mode

Berkat OVO Finansial, Ayam Bakar Madu Hijrah Mejeng Di Kawasan Stasiun Kereta Cepat Whoosh

Selasa, 31 Oktober 2023 07:30 WIB
Erfianty, Owner Ayam Bakar Madu Hijrah saat melayani pembeli di Bazar Universitas Pancasila, Jakarta, Senin 30/10/2023. Patra/Rakyat Merdeka.
Erfianty, Owner Ayam Bakar Madu Hijrah saat melayani pembeli di Bazar Universitas Pancasila, Jakarta, Senin 30/10/2023. Patra/Rakyat Merdeka.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran platform dompet digital OVO Finansial semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Terutama bagi pelaku UMKM. Erfianty, Owner Ayam Bakar Madu Hijrah mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan pinjaman dari OVO Finansial sebagai modal pengembangan bisnis.

"Sejak saya mendapatkan pendanaan dari OVO, omset usaha saya meningkat hingga 40 persen. Dari yang sebelumnya rata-rata Rp 3 jutaan per hari," kata Erfianty saat ditemui di Bazaar Universitas Pancasila, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca juga : Makan Siang di Kantin Gedung Sate, Bey Ajak Media Dukung Kereta Cepat Whoosh

Dia mengaku, pinjaman online dari OVO Finansial memberikan berbagai kemudahan kepada dirinya selaku pemilik usaha Ayam Bakar Madu Hijrah. Mulai saat pengajuan kredit, proses pencairan, hingga pembayaran.

"Alhamdulillah pencairannya lancar. Proses pengajuannya aman, cepat, ya, hanya paling lama dua hari. Namun saya waktu itu yang pertama cuma satu hari. Hari Senin saya klik, Selasa udah masuk (dana pinjamannya," ungkapnya.

Dia mengaku sudah empat kali mengajukan pinjaman di OVO Finansial. Mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 50 juta.

Baca juga : Keren, Hotel Nusantara Bintang 5 Bakal Dibangun Di Kawasan IKN

"Pinjamannya lagi berjalan, terus ditawarin lagi. Sebelum pinjaman uang terkahir Rp 50 juta, saya top up Rp 14 juta. Belum sepekan, terus dapat Rp 50 juta lagi. Jadi on process," ucap dia.

Lebih lanjut, Erfianty mengungkapkan Ayam Bakar Madu Hijrah terpilih sebagai salah satu jenis usaha yang akan dijajaki di kawasan stasiun Kereta Cepat Whoosh.

"Kebetulan kan saya UMKM yang cukup aktif juga, seperti 1 November 2023 sampai 31 Januari 2024 saya terpilih sebagai salah satu tenant di Kereta Cepat Whoosh Stasiun Halim. Jadi dari se-Jakarta ini, 20 tenant. Alhamdulillah Ayam Bakar Madu Hijrah terpilih," papar dia.

Baca juga : Perkuat Barisan, Giliran Gardu Ganjar Muda Tangerang Deklarasikan Dukungan 

Menurutnya, untuk menjajaki usaha di kawasan stasiun Kereta Cepat Whoosh membutuhkan biaya lebih. Sebab, lokasinya ber-AC. Karena itu dirinya harus menyesuaikan.

"Usaha saya kan ayam bakar, otomatis bakar-bakaran. Jadi saya harus beli alat yang semuanya elektronik," pungkas Erfianty.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.