Dark/Light Mode

RMU Raih Peringkat Dua Besar, Dalam Indonesia’s SDGs Action Award 2023

Kamis, 9 November 2023 20:23 WIB
RMU Raih Peringkat Dua Besar, Dalam Indonesia’s SDGs Action Award 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rimba Makmur Utama (RMU)  berhasil menduduki peringkat kedua terbaik untuk kategori Pelaku Usaha Besar dalam ajang Indonesia’s SDGs Action Award 2023  yang diinisiasi oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/ BAPPENAS).

Tema tahun ini  adalah  ‘Air, Energi, dan Pertanian menuju Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan’. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa  pada pembukaan acara SDGs Annual Conference 2023 di Yogyakarta pada tanggal 6 November 2023 kepada CEO PT RMU Dharsono Hartono. 

Baca juga : TASPEN Raih Penghargaan Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2023

CEO PT RMU, Dharsono Hartono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi nyata atas upaya kerja tim RMU selama lebih dari 10 tahun, yang didukung oleh banyak pihak, diantaranya KLHK, pemerintah provinsi, kabupaten, desa dan terutama masyarakat sekitar wilayah kerja kami.

“Iklim, Biodiversitas dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan pilar utama dalam upaya merestorasi dan menjaga ekosistem rawa gambut di wilayah kerja kami,”tuturnya.

Baca juga : Peruri Raih Peringkat Emas di Ajang ASRRAT 2023

“Kami bekerjasama dengan  masyarakat  di 35 desa di sekitar wilayah KMP,  untuk secara bersama menjaga hutan sembari melakukan pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kapasitas pendapatan dan   kualitas hidup masyarakat sekitar,”teramgnya.

SDG Specialist RMU/ KMP Yani Saloh mengatakan bahwa hingga saat ini,  PT RMU secara konsisten melakukan pelatihan dan peningkatan kapasitas terhadap staf dan secara berkala melakukan pemantauan dan evaluasi  atas pencapaian SDG.

Baca juga : ABM Investama Raih Peringkat Gold di Asia Sustainability Reporting Rating

“PT RMU akan tetap berkomitmen dalam implementasi SDG yang berkaitan dengan  tema tahun ini, yaitu ‘Air, Energi dan Pertanian menuju Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan,”ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.