Dark/Light Mode

Perkuat Ekosistem, Blibli Tiket ACTION Tanam 4,000 Mangrove di Semarang

Kamis, 30 November 2023 00:54 WIB
Perkuat Ekosistem, Blibli Tiket ACTION Tanam 4,000 Mangrove di Semarang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Global Digital Niaga, Tbk melalui Blibli Tiket ACTION, turut ambil bagian dengan melakukan penanaman bibit mangrove di pesisir Kelurahan Mangunharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 4.000 bibit mangrove hasil konversi dari 40,000 kemasan kardus dan plastik yang dikembalikan oleh pelanggan dan karyawan ekosistem Blibli Tiket, donasi dari masyarakat umum dari berbagai acara publik sepanjang tahun 2023. Berkolaborasi dengan Lindungi Hutan dan Kelompok Tani Mangrove Lestari, aksi ini bertujuan memperkuat ekosistem pesisir pantai Mangunharjo yang rawan abrasi sekaligus meningkatkan penyerapan emisi karbon untuk bumi yang lebih lestari.

Baca juga : APROBI Libatkan Masyarakat Tanam Mangrove Di Jateng

COO & Co-founder Blibli, Lisa Widodo mengatakan, “Sejalan dengan misi kami untuk menjadi platform perdagangan dan gaya hidup omnichannel yang terpercaya, di Blibli Tiket, kami berupaya menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif secara ekonomi, sosial, dan lingkungan bagi karyawan, pelanggan, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya, dilandasi standar tata kelola data tertinggi.”

“Dengan komitmen ESG Blibli Tiket ACTION yang berfokus pada 6 material utama, meliputi penggunaan sumber daya, limbah, emisi, pelatihan dan pengembangan, relasi komunitas, yang dilandasi dengan tata kelola data dan privasi yang baik; kami turut mengapresiasi para pelanggan, karyawan dan mitra yang telah mengambil bagian pada langkah kecil untuk melestarikan Bumi. Dukungan mereka tentu memperkuat komitmen Blibli Tiket untuk merestorasi mangrove dengan 4.000 pohon yang dikonversikan dari 40.000 kemasan kardus dan plastik bekas. Selaras dengan agenda pembangunan berkelanjutan (SDGs), kami berharap dapat berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon dan memberikan dampak positif bagi ekonomi, komunitas dan masyarakat sekitar. Kami berupaya menjadi solusi nyata bagi dampak perubahan iklim di Indonesia,” Tambah Lisa.

Baca juga : Perluas Ekspansi, BSI Buka Kantor Cabang Di Palu

Miftachur Ben Robani, CEO Lindungi Hutan, melanjutkan bahwa sebagai pusat pemerintahan sekaligus kota terbesar di Jawa Tengah, Kota Semarang membutuhkan ekosistem mangrove untuk bantu menjaga kestabilan daratannya dari abrasi dan ancaman peningkatan permukaan air laut.

“Namun, untuk dapat mewujudkan ekosistem mangrove di Kota Semarang, dibutuhkan kolaborasi peran dari berbagai pihak. Karena itu, kami menyambut baik kesempatan yang diberikan Blibli Tiket dalam mempercayakan kolaborasi ini kepada Lingdungi Hutan, dan berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dalam upaya bersama untuk pemulihan ekosistem mangrove sebagai paru-paru Tanah Jawa yang lebih baik,” terangnya.

Baca juga : Ngebor Nggak Bisa Sembarangan Lagi

“Aksi penanaman mangrove oleh Blibli Tiket ini bukan yang pertama kalinya dilakukan. Pada tahun 2022, kami, berhasil menanam 3.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Tambakrejo, Semarang. Untuk itu, melanjutkan kesuksesan tahun lalu, Blibli Tiket berharap perluasan penanaman mangrove di kota yang sama tahun ini dapat meningkatkan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan kota Semarang,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.