Dark/Light Mode

CCEP Indonesia Suarakan Pentingnya Penggunaan Media Sosial Secara Bijak

Selasa, 5 Desember 2023 06:18 WIB
CCEP Indonesia Suarakan Pentingnya Penggunaan Media Sosial Secara Bijak

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia dan Hari Guru Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan nobar (nonton bareng/nonton bersama) film Indonesia "Budi Pekerti" di Djakarta Theater XXI. Kegiatan nonton bersama ini diikuti 100 anak-anak dan guru dari komunitas sektor informal di seputar Jabodetabek termasuk Sekolah Kami (Bintara), Sekolah Binaan Ibu Lia (Lebak Bulus), dan Sekolah Kakak Oki (Cilincing).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, pada pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan pemahaman literasi digital dan melindungi anak di internet.

Baca juga : MASINDO Soroti Pentingnya Pencegahan Penyakit Tidak Menular

"Inisiatif nonton bersama ini sejalan dengan visi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menumbuhkan lingkungan yang aman bagi anak-anak saat berselancar di dunia maya sekaligus, memberikan edukasi kepada anak-anak untuk bijak menggunakan media sosial dan mendukung anak-anak bisa berkembang dengan positif di era digital. Film 'Budi Pekerti' sarat akan edukasi perilaku digital yang bertanggung jawab dan meningkatkan kesadaran akan bahaya cyberbullying yang berdampak secara psikis dan fisik pada anak. Saya menyampaikan apresiasi kepada CCEP Indonesia atas langkah signifikan yang diambil untuk melindungi anak-anak kita di dunia online," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

Dengan meningkatnya paparan anak-anak terhadap berbagai informasi dan konten di era digital saat ini, CCEP Indonesia menganggap penting untuk mempromosikan penggunaan media sosial yang bertanggung jawab, digital citizenship, khususnya di kalangan kaum muda. Film "Budi Pekerti" yang mengangkat tema cyberbullying, kecanduan media sosial, dan pentingnya karakter yang baik, dapat berperan dalam menyampaikan pelajaran berharga bagi anak-anak untuk menavigasi dunia digital dengan aman dan bertanggung jawab.

Baca juga : Siti Fauziah Cari Masukan Kembangkan Media Sosial MPR

"Sebagai perusahaan yang berdedikasi dalam pemberdayaan masyarakat, kami sangat percaya pada pentingnya mendidik anak-anak tentang digital citizenship yang bertanggung jawab. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam mengajak para remaja menonton film yang penuh makna ini dan mendorong percakapan dan sikap positif tentang keamanan dan perilaku online di antara mereka," kata Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications, dan Sustainability di CCEP Indonesia, Lucia Karina.

Melalui inisiatif nobar ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan CCEP Indonesia bertujuan untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat keputusan yang tepat di dunia digital, menumbuhkan lingkungan online yang lebih bertanggung jawab dan inklusif bagi semua, tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.