Dark/Light Mode

Ary Ginanjar Serahkan 2 Penghargaan BerAKHLAK Ke Pemprov Bali

Kamis, 30 November 2023 16:37 WIB
Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian memberikan langsung 2 piala serta piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Bali berdasarkan pengukuran independen BerAKHLAK Award, Senin (27/11/2023). (Foto: Istimewa)
Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian memberikan langsung 2 piala serta piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Bali berdasarkan pengukuran independen BerAKHLAK Award, Senin (27/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian memberikan langsung 2 piala serta piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, atas raihan juara 1 Nasional tahun 2022 kategori Pemerintah Provinsi dengan Index Implementasi BerAKHLAK dan Index Implementasi "Akuntabel" berdasarkan pengukuran independen BerAKHLAK Award, Senin (27/11/2023).

Sebagai informasi, hasil ini dilatarbelakangi oleh ACT Consulting International yang telah melakukan survei serta mengukur kesehatan budaya kerja (penerapan core values BerAKHLAK) di seluruh kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, pemerintah kota, dan lainnya termasuk Bali.

"Tahun 1970 sampai 1980-an, ada satu Provinsi yang terkenal kejujurannya, yaitu Provinsi Bali. Ternyata hal itu bertahan hingga saat ini, terbukti dari hasil pengukuran yang transparan dan independen, Pemerintah Provinsi Bali meraih Juara 1 Nasional indeks implementasi "Akuntabel" dengan skor 78 persen. Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi Bali juga meraih Juara 1 Nasional Pemprov dengan indeks implementasi BerAKHLAK dengan skor 63 persen," ujar Ary Ginanjar.

Baca juga : Relawan GPS For Ganjar-Mahfud Berikan Pelatihan Peluang Usaha Baru Di Kendal

Dia pun memberikan selamat kepada Pemerintah Provinsi Bali atas penghargaan yang diraih dalam pemetaan Core Values BerAKHLAK yang dilakukan oleh ACT Consulting/ESQ Group beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bali yang sungguh-sungguh dalam melakukan perubahan Mindset ASN BerAKHLAK," ungkapnya.

Menurut Ary, keberhasilan ini juga dilandasi atas keseriusan dari Kementerian Dalam Negeri di bawah kepemimpinan Mendagri Tito Karnavian, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro bersama jajarannya yang secara gercep dan responsif menggaungkan Core Values ASN BerAKHLAK serta Employer Branding Bangga Melayani Bangsa sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Juli 2021.

Baca juga : Bicara Di Talkshow HIPMI, Alam Ganjar Berbagi Pengalaman Merintis Usaha Ke Gen Z

"Tentu ini tidak lepas dari keberhasilan Kemendagri yang serius membangun BerAKHLAK di Provinsi, Kabupaten dan Kotamadya seluruh Indonesia," tutur Ary yang ternyata pernah menjadi dosen Poltek Bali di tahun 70/80-an itu.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra bersama jajarannya yang menerima penghargaan tersebut bersuka cita atas capaiannya mendapat penghargaan terbaik untuk penerapan Core Values ASN yaitu BerAKHLAK.

"Ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi kami karena kami memang konsisten untuk terus membangun nilai-nilai yang baik dalam birokrasi kami sebagai pelayan masyarakat. Terimakasih untuk penghargaan ini kami akan terus jaga, kami akan terus kembangkan sampai kepada tingkatan yang sangat baik," paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.